Bukan Puan Maharani, Tapi Ini Sosok Pengganti Megawati Versi Mantan Wali Kota Solo

Senin, 12 April 2021 | 21:08 WIB
Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri. Foto: Internet Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri. Foto: Internet

RIAU24.COM -  Mantan Wali Kota Solo sekaligus Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Solo, FX Hadi Rudyatmo mengaku lebih memilih Prananda Prabowo dari pada Puan Maharani untuk menggantikan sosok Megawati Soekarnoputri sebagai Ketua Umum PDI Perjuangan.

Alasan memilih Prananda lantaran merupakan sosok pemikir dan pejuang sejati dikutip dari suara.com, Senin, 12 April 2021.

"Beliau pemikir dan tidak banyak hal yang dilakukan kecuali berjuang dan berjuang untuk PDIP. Mas Prananda menciptakan inovasi partai. Saya kira yang layak Mas Prananda," sebutnya.

Baca Juga: Partai Golkar Kecam Keras Serangan Israel ke Palestina

Ketika ditanyai soal Prananda yang belum pernah menduduki jabatan publik, Rudy menilai hal itu bukanlah penghalang untuk menjadi ketua umum.

Justru hal tersebut menunjukkan bahwa Prananda tidak memiliki ambisi terhadap kekuasaan.

Baca Juga: Bukan Karena Prestasi, Ini Faktor yang Membuat Elektabilitas Prabowo Masih Tinggi

"Beliau tidak punya keinginan jadi menteri, jadi anggota DPR. Di PDIP itu bukan sesuatu yang utama. Tapi yang penting beliau meniti karier di PDIP," ujarnya.

Untuk diketahui, Ketua Umum atau Ketum PDIP, Megawati Soekarnoputri, memberi isyarat akan melepas jabatannya pada 2024.

Sejauh ini, baru dua nama yang bakal mengisi posisi orang nomor satu di PDIP. Keduanya kakak-beradik sekaligus anak kandung Megawati yakni Prananda Prabowo dan Puan Maharani.

PenulisR24/azhar


Loading...
Loading...