Pria Bali yang Terkenal Usai Menyemprotkan Insektisida ke Mulutnya Meninggal, Ternyata Ini Penyebabnya...

Kamis, 06 Mei 2021 | 05:51 WIB
Foto : Coconuts.co Foto : Coconuts.co
<p>RIAU24.COM -  Seorang pria yang menjadi viral karena menyemprotkan insektisida Baygon ke mulutnya meninggal pada hari Minggu, 2 Mei 2021.

Ketika berita kematiannya beredar luas dan tak terhindarkan dikaitkan dengan hobinya yang berbahaya, keluarganya kini telah maju untuk mengklarifikasi terkait kematiannya.

I Wayan Merta, yang juga dikenal sebagai Ki Galang Pamungkas, dikenal sebagai seorang guru spiritual di Bali - tetapi ia menjadi terkenal usai video yang menunjukkan ia menyemburkan Baygon langsung ke mulutnya jadi viral.

Sebagai informasi, Baygon adalah salah satu merek insektisida yang populer di Indonesia.

Baca Juga: Mirip Seperti Kasus di Indonesia, Petugas Lab Swasta Di Negara Ini Ditangkap Usai Memalsukan Lebih Dari 400 Ribu Hasil Tes Swab Negatif

Adik Ki Galang, I Nyoman Saputra, menepis rumor kematiannya karena rutin mengonsumsi Baygon.

“Sebagai saudara laki-lakinya, saya menepis [rumor] bahwa Ki Galang meninggal karena insektisida. Dia meninggal karena serangan jantung, ”kata Saputra kepada media lokal.

Saputra menjelaskan Ki Galang meninggal dunia di rumah sakit setempat di Jimbaran, dan ada bukti rekam medis yang menunjukkan penyebab kematiannya karena serangan jantung.

Baca Juga: Kesal Dengan Suara Tangisan, Pria Ini Memukuli Sang Putra dan Ancam Akan Menggantung Istrinya

Apalagi, video viral yang diketahui Ki Galang diambil setidaknya dua tahun lalu, menurut Saputra.

“Setelah itu dia tidak pernah melakukannya lagi karena dari keluarga kami, kami tidak mengizinkan dia mengonsumsi insektisida,” kata Saputra.

PenulisR24/dev


Loading...
Loading...