Biadab! Potong Telinga 9 Aanak Anjing dan Menempatkan Mereka dalam Kandang Sempit, Hakim yang Penjarakan Pria Ini Naik Darah

Minggu, 09 Mei 2021 | 21:32 WIB
The Sun The Sun

RIAU24.COM -  Seorang pria Inggris dijatuhi hukuman 14 minggu penjara karena memotong telinga sembilan anak anjing dalam sebuah prosedur ilegal.

Inspektur RSPCA menemukan sembilan anjing yang menderita rasa sakit dan infeksi luka di telinga mereka di sebuah kandang sempit.
Baca Juga: Tak Perlu Balas Pakai Otot, Gini 3 Cara Beri Pelajaran Kepada Preman, Dijamin Ampuh dan Aman


Pemotongan telinga adalah praktik di mana telinga luar anjing dicabut, atau sebagian besar telinga mereka dipotong untuk tujuan 'mempercantik' anjing-anjing itu.

Malik ditangkap setelah inspektur RSPCA Kimily Walters mengunjungi rumahnya pada 6 Januari.

“Seorang anggota masyarakat telah menghubungi saluran kekejaman kami dan khawatir tentang kesejahteraan anjing, melaporkan bahwa telinga anak anjing telah dipotong," kata Kimily Walters, yang langsung bergegas ke TKP.

Baca Juga: Mengerikan, Gadis Cantik Berusia 10 Tahun Diduga Diperkosa Berkelompok Oleh 8 Laki-Laki, 7 Di antaranya Berusia 10 Hingga 15 Tahun
“Saya menghadiri rumah dengan polisi dan Malik mengundang kami masuk. Di salah satu ruangan kakus ada sembilan anak anjing ras banteng berusia 15 minggu. Mereka semua tertidur lelap, ditumpuk di atas satu sama lain di area kandang darurat," ujarnya.

Agen Kimily mengatakan bahwa ia melihat telinga anak-anak anjing itu dalam keadaan berkerak dan belum sepenuhnya pulih, ia khawatir anjing-anjing itu infeksi, terlebih mereka ditumpuk dalam kandang yang amat sempit.

“Itu bersih dan rapi dan anak-anak anjing itu muncul dalam kondisi baik tetapi telinganya dipotong semua. Telinga mereka merah, berkerak dan belum sembuh," imbuhnya.

Malik mengakui dia telah mengatur agar telinga anak-anak anjing itu dipotong, membayar £ 3.000 untuk prosedur yang dilarang. Biadabnya, anak-anak anjing yang kesakitan itu juga tidak diberi pereda nyeri selama prosedur pemotongan berlangsung hingga saat mereka ditemukan inspektur Kimily.

Malik didiskualifikasi dari memelihara anjing selama 15 tahun dan dijatuhi hukuman 14 minggu penjara.

“Anda mengatur agar anak-anak anjing itu dipotong melalui seseorang yang tidak Anda kenal… [mereka] tidak diberi pereda nyeri. Anak-anak anjing terus menderita rasa sakit dan infeksi luka dan Anda pasti tahu mereka menderita dan mereka terus menderita," ujar hakim yang naik darah.

PenulisR24/ame


Loading...
Loading...