Tragis, Gadis Cantik Ini Diperkosa dan Ditikam Secara Brutal Usai Pulang Dari Gereja, Sebelum Akhirnya Dikubur

Sabtu, 24 Juli 2021 | 10:43 WIB
Foto : Dailystar Foto : Dailystar
<p>RIAU24.COM -  Justo Smoker, pria yang dituduh membunuh remaja Amish bernama Linda Stoltzfoos, akhirnya mengaku bersalah.

Orang Amish, (diucapkan [ɑmɪʃ]) adalah sebuah denominasi Kristen Anabaptis yang hidup di wilayah Amerika Serikat dan Ontario, Kanada, yang terkenal karena pembatasannya terhadap penggunaan peralatan modern, seperti mobil dan telepon.

Ia mengaku bersalah 21 Juli, dan sebagai bagian dari kesepakatan, Smoker menggambar peta terperinci yang memandu polisi ke tempat di mana dia menguburkan tubuh remaja berusia 18 tahun itu.

Baca Juga: Pria yang Bunuh Anak Pengusaha Properti Multi Jutawan Dijatuhi Hukuman 27 Tahun Penjara

Namun meskipun dengan peta itu, polisi tidak dapat menentukan dengan tepat tubuh gadis yang terbunuh itu, yang terkubur sedalam 42 inci di tanah kosong dekat rel kereta api di kota Gap, Pennsylvania.

Pengacara Distrik Lancaster County Heather Adams mengatakan pada konferensi pers bahwa Linda telah meninggal karena dicekik, dan dia juga telah ditikam usai diperkosa secara brutal. Tubuhnya dalam keadaan berpakaian saat ditemukan – tangan dan kakinya diikat dan ikat pinggang serta celemeknya melilit wajahnya dengan erat.

Penyebab kematian Linda Stoltzfoos adalah asfiksia akibat pencekikan, bersama dengan mati lemas, menurut koroner Lancaster County Dr Stephen Diamantoni setelah otopsi dilakukan. Linda terakhir terlihat hidup dalam perjalanan pulang dari gereja

Sebuah post-mortem mengungkapkan bahwa Linda telah diperkosa berkali-kali sebelum kematiannya. Dia terakhir terlihat berjalan pulang dari gereja di area Bird-in-Hand pada 21 Juni 2020.

Polisi menunjukkan bahwa Linda, sebagai Amish, "tidak memiliki jejak digital" yang membuat pelacakannya lebih sulit. Penyebab kematian Linda Stoltzfoos adalah asfiksia akibat pencekikan, bersama dengan mati lemas, menurut koroner Lancaster County Dr Stephen Diamantoni setelah otopsi dilakukan.

Baca Juga: Dua Pengungsi Afghanistan Berbuat Cabul di Amerika, Ada yang Sampai Cekik Istri

Beberapa wanita muda Amish lainnya melaporkan telah diikuti oleh mobil serupa pada hari-hari menjelang pembunuhan Linda. Sampel DNA dari Smoker cocok dengan sampel DNA yang ditemukan di bra dan stoking Linda, yang ditemukan di dekat rumahnya tak lama setelah pembunuhan.

Bahkan dengan bukti, polisi khawatir mereka mungkin tidak akan pernah menemukan tubuh Linda tanpa kesepakatan pembelaan. Mengatasi kritik terhadap kesepakatan itu, DA Adams mengatakan kesepakatan itu "telah dipikirkan dan dianalisis dengan cermat" tetapi, dia menekankan, jaksa tidak "melakukan kesepakatan dengan iblis" dan telah melakukan yang terbaik untuk keluarga Linda.

Keluarga Linda menguburkannya di pemakaman hanya beberapa mil dari rumah mereka pada 26 April. DA Adams mengatakan dia yakin Smoker, yang telah dibebaskan dari penjara pada 2019 setelah menjalani 12 tahun karena perampokan bersenjata, “tidak akan pernah dibebaskan”.

Gubernur negara bagian Pennsylvania Tom Wolf menghapus opsi hukuman mati pada tahun 2015.

PenulisR24/dev


Loading...
Loading...