Diamanahkan Jadi Ketua Lembaga Adat Kampar, Yusri Sembelih Kerbau

Kamis, 26 Agustus 2021 | 16:47 WIB
Kerbau yang akan disembelih Kerbau yang akan disembelih

RIAU24.COM -  Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Kampar, Drs Yusri menyaksikan penyembelihan kerbau untuk persiapan pelantikan ketua Lembaga Adat Kampar yang akan dilaksanakan pada Kamis (26/8) yang rencananya dilantik langsung oleh Bupati Kampar, Catur Sugeng Susanto.

Baca Juga: Dukung Program Pekarangan Pangan Lestari, DPKP Kuansing Peroleh DAK Pusat

Pelantikan tersebut akan dilaksanakan di Balai Bupati Kampar pada pagi harinya tentu tetap dengan pelaksanaan kegiatan sesuai protokol kesehatan yang nantinya akan dilanjutkan dengan syukuran yang dilaksanakan di balai adat Kabupaten Kampar.

Penyembelihan kerbau tersebut sebagai bentuk rasa syukur organisasi Lembaga Adat Kampar atas dilantiknya Ketua LAK Drs. H. Yusri, M.Si.

Dalam keterangannya usai menyaksikan penyembelihan kerbau tersebut, Yusri mengatakan bahwa, untuk pelantikan ketua LAK kali ini, pihaknya bersama ninik mamak tidak akan melakukan makan bajambau, tapi makan dilakukan dirumah masing-masing dengan disediakannya nasi kotak, 

"ini sengaja kita lakukan agar pelaksanaan protokol kesehatan tetap terjaga dengan baik," kata dia.

Yusri juga menjelaskan, usai pelantikan, acara basiacuang juga akan dilaksanakan secara virtual antara ninik mamak yang berada di balai adat Kampar dengan ketua dan anggota LAK yang baru dilantik di Balai Bupati Kampar.

Baca Juga: Polres Kampar Bantah Tudingan Kriminalisasi Petani Kopsa-M

"kita sangat-sangat memperhatikan protokol kesehatan, mengingat pandemi ini masih terus mewabah, kita tidak ingin terjadi peningkatan masyarakat yang terjangkit covid-19 di Kabupaten Kampar," jelas Yusri.*

PenulisR24/wira


Loading...
Loading...