Pemkab Kampar Banggakan Aplikasi Desa Digital Saat Dikunjungi DPRD Padang Pariaman

Jumat, 27 Agustus 2021 | 16:33 WIB
Saat pertemuan Saat pertemuan

RIAU24.COM -  Asisten Bidang Administrasi Umum Setdakab Kampar, Syamsul Bahri menerima kunjungan kerja (Kunker) dari Anggota DPRD Kabupaten Padang Pariaman Provinsi Sumatera Barat.

Baca Juga: Dukung Program Pekarangan Pangan Lestari, DPKP Kuansing Peroleh DAK Pusat

Adapun Kunker tersebut membahas pelaksanaan infrastruktur jaringan, dan akses internet dikabupaten Kampar serta pelaksanaan Meterisasi dan Smart PJU demi meningkatkan PAD.

Syamsul Bahri yang didampingi Kabid Zul Azmi menyampaikan, bahwa Kabupaten Kampar belum mengarah dalam Smart PJU, tetapi telah banyak melahirkan beberapa aplikasi yang membantu masyarakat dalam memudahkan membayar pajak melalui pembayaran pajak dengan sistem online.

"Pembayaran pajak bisa melalui teller Bank Riau Kepri terdekat, ATM Bank Riau Kepri terdekat, atau buat yang tidak mau antre bisa menggunakan aplikasi Tokopedia, Bukalapak, Travelola, LinkAja, dan yang terbaru sekarang juga sudah bisa dilakukan pembayaran via aplikasi GoPay," kata Syamsul Bahri.

Dia juga menjelaskan Bupati Kampar H. Catur Sugeng Susanto SH, MH telah melaucing Aplikasi Desa Digital berbasis Web dan Android Yang diberi nama “Halaman Kampung.

"Keuntungan dari aplikasi ini, selain mempermudah serta bisa mempercepat kerja dan akurasi dalam melayani, bulan depan ada satu desa dalam satu kecamatan yang membuat terobosan seperti ini," sebut dia.

Aplikasi ini papar dia, mempunyai fitur dan modul yang dapat mempunyai berbagai fungsi, dapat digunakan oleh aparat desa untuk pelayanan warga, dan aplikasi ini mudah digunakan oleh semua kalangan.

Baca Juga: Polres Kampar Bantah Tudingan Kriminalisasi Petani Kopsa-M

"Bisa di unduh melalui Android, dan saya berharap bulan depan akan ada satu kecamatan lagi yang memggunakan aplikasi ini, Membangun Desa Membangun Indonesia," tuturnya.**

PenulisR24/wira


Loading...
Loading...