Arwani Thomafi Buka Rapat Pimpinan Wilayah DPW PPP Provinsi Riau

Minggu, 26 September 2021 | 13:36 WIB
Pembukaan Rapim DPW PPP Riau di hotel Pangeran Pekanbaru Pembukaan Rapim DPW PPP Riau di hotel Pangeran Pekanbaru

RIAU24.COM -  Rapat Pimpinan (Rapim) Wilayah Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Provinsi Riau secara resmi dibuka oleh sekjen DPP PPP Arwani Thomafi secara virtual di Ballroom hotel Pengeran Pekanbaru. Minggu 26 September 2021.

Baca Juga: Survei: Ganjar Pranowo Kejar Prabowo Untuk Urusan Capres 2024, Bahkan Kini Sudah Sejajar

Hadir dalam rapat pimpinan DPW PPP Riau itu, ketua DPW PPP Riau Syamsurizal, gubernur Riau diwakili Sekdaprov Riau SF Hariyanto, wakil ketua DPRD Riau Hardianto serta seluruh kader PPP Riau dan kabupaten kota. 

Syamsurizal usai acara pembukaan mengatakan Rapim PPP Riau ini dilakukan sesuai dengan arahan DPP PPP yakni mengkaji suara PPP yang jatuh pada pemilu tahun lalu 2019 baik nasional maupun di daerah. Maka dari itu katanya Muswil ini dilaksanakan.

"Rapimwil ini juga sekaligus evaluasi kebawah yakni membedah anatomi tubuh PPP itu sendiri, yang hal ini bisa kita kaitkan penyelenggaraan pemilu serentak tahun 2024 nanti, bagaimana konstelasi dan dinamika politiknya agar kita bisa masuk ke dalam, ini yang akan kami siapkan,"kata Syamsurizal.

Syamsurizal juga berharap dengan adanya rapimwil PPP ini, bisa mendapatkan jalan keluar untuk menghadapi perpolitikan kedepannya agar PPP bisa lebih baik lagi kedepannya. 

Ditanya soal pelantikan pengurus PPP Riau yang sudah dibentuk, anggota DPR RI ini mengatakan akan dilaksanakan secara serentak se nasional pada akhir bulan Oktober 2021 nanti.

"Selebrasi nasional pelantikan dilaksanakan pada akhir bulan Oktober 2021. Alasannya kita dilarang oleh DPP melakukan pelantikan sendiri-sendiri. Karna gemanya akan hilang,"jelasnya.

Sementara itu Arwani Thomafi dalam sambutannya meminta pengurus DPW PPP Riau yang baru ini segera meninggalkan pola politik lama yang tidak memberikan kecepatan dan ketepatan dalam meresponsif ke masyarakat. 

"Kita serius membangun partai. Oleh karena itu kami mengajak kader PPP Riau untuk semangat terus membangkitkan gelora perjuangan merawat persatuan memberikan pada masyarakat Riau, dan tinggalkan pola politik yang lama yang tidak meresponsif ke masyarakat,"pintanya.

Hal ini diminta  Arwani karna DPP ingin PPP ini fokus pada penataan organisasi tahun 202 nanti.

Dalam dari itu Ia juga minta agar pengurus terpilih ini tidak ada lagi yang saling melempar persoalan dan tanggung jawab, karena DPW telah mendesain dengan betul-betul akan tugas dan tanggung jawab masing-masing. 

"Tidak ada nama pengurus nganggur karna tugasnya sudah ada,"terangnya.

Baca Juga: Gibran Anak Jokowi, Bima Arya dan Ganjar Pranowo Bahas Politik, Soal Apa?

Kemudian Ia juga berharap DPW PPP Riau ini bisa segera mungkin melaksanakan muscab paling lambat bulan Oktober ini. Karna muscab ini adalah bagian upaya untuk membangun partai lebih baik serta membesarkan partai dari sebelumnya.

PenulisR24/riko


Loading...
Loading...