Akhirnya! Partai Demokrat Buka Suara Soal Kandidat Pilpres 2024

Minggu, 10 Oktober 2021 | 20:18 WIB
Agus Harimurti Yudhoyono dan Surya Paloh. Sumber: Instagram Agus Harimurti Yudhoyono dan Surya Paloh. Sumber: Instagram

RIAU24.COM -  Sempat menganggap membicarakan Pilpres tahun 2024 kurang pas karena masih dalam suasana pandemi, Partai Demokrat akhirnya mau buka suara.

Melalui Juru Bicara Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra mengaku saat ini masih terbuka untuk urusan kandidat Pilpres 2024 dikutip dari sindonews.com, Minggu, 10 Oktober 2021.

Keterbukaan itu terus berlanjut meskipun mereka memiliki sosok Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang dianggap bakal bersaing dalam ajang pemilihan presiden tersebut.

Baca Juga: PDIP Serang SBY, Demokrat Membela: Era Sekarang Seharusnya Bisa Lenih Baik, Bukun Mundur ke Belakang

Salah satu alasan keterbukaan itu karena Demokrat masih menganggap keberadaan nama lain yang banyak datang dari pejabat publik. Menurut partai hal tersebut patut diapresiasi positif.

"Namun, yang lebih penting bagi Demokrat adalah ruang kontestasi yang terbuka untuk putra-putri terbaik bangsa. Bukan malah mempersempit ruang kontestasi dan memaksakan rakyat dihadapkan kembali pada dua calon saja. Seakan-akan bangsa ini kekurangan calon pemimpin nasional," ujarnya.

"Biarkanlah setiap putra-putri terbaik bangsa saat ini, menunjukkan kinerja dan pengabdiannya untuk rakyat. Baik melalui jabatannya sebagai pejabat publik, maupun untuk yang mengabdi melalui jalur pimpinan partai politik seperti Ketum AHY. Rakyat yang akan menilai, mana yang sungguh-sungguh bekerja untuk rakyat, dan mana yang mengejar efek elektabilitas serta kepentingan kelompoknya saja," ujarnya.

Baca Juga: Airlangga Hartarto 'Sumringah', Berkat yang Satu Ini Elektabilitas Dirinya dan Partai Meroket Naik

Dia menambahkan partainya tak menghambat, atau memotong-motong gerak putra-putri terbaik bangsa dalam menunjukkan kinerja terbaiknya.

Alasannya karena ada pihak-pihak yang tak siap menghadapi kontestasi terbuka dengan banyaknya putra-putri terbaik bangsa.

PenulisR24/azhar


Loading...
Loading...