Dianggap Kotor, ternyata Cairan yang Berasal Dari Tubuh Manusia Ini Sangat Cepat Untuk Penyembuhan Luka

Kamis, 14 Oktober 2021 | 11:15 WIB
Lifestyle - OkeZone.com Lifestyle - OkeZone.com

RIAU24.COM -  Sosial media sekarang merupakan hal yang penting di dalam kehidupan masyarakat. Karena dapat memudahkan aktivitas manusia, baik dalam pekerjaan, sekolah, dan bisa di gunakan untuk hal lain yang berguna

Sosial media saat ini juga telah banyak tersaji yang bisa di akses, dan sosial media juga bisa di jadikan wadah untuk bisa menyalurkan inspirasi dalam membuat sebuah karya dalam bentuk digital. Dalam menggunakan sosmed harus benar benar pandai.

Dalam menggunakan sosial media kitab bisa dikenal banyak orang, baik itu dari hal yang positif maupun hal negative yang dilakukan baik sengaja ataupun tidak. Banyak ragam sosial media untuk kita berkreasi sepetii Instagram, Tiktok, Twitter, Facebook dan masih banyak lagi

Di sosial media juga bisa berbagi kisah dari yang mengharukan, mengenaskan, sebuah tragedi. Sosial media juga wadah juga tempat segala informasi terbaru atau terupdate.

Seperti yang beredar di sosial media Instagram dimana ada sebuah fakta unik mengenai air ludah sebagai obat ilmiah. Khasiat dari air ludah ini bermanfaat untuk penyembuhan yang terdapat pada kulit

Baca Juga: Momen Mengharukan Ketika Seekor Gajah Mengenali Dokter yang Dulu Pernah Merawatnya

Sebuah penelitian sempat meneliti manfaat air liur terhadap penyembuhan luka. Mereka sempat mengidentifikasi suatu zat dalam air ludah manusia yang ternyata bisa mempercepat penyembuhan luka. Temuan tersebut diketahui sempat dipublikasikan dalam The Journal of Federation of American Societies for Experimental Biology (FASEB).

Dimana dalam hasil penelitiannya ditemukan protein kecil bernama histatin di dalam air liur yang dipercaya membunuh bakteri dan juga bertanggung jawab atas penyembuhan luka. penelitian ini sempat disebut sebagai kabar baik bagi dunia medis.

Lantaran protein histatin ini memiliki potensi kemunkinan untuk diproduksi secara massal sebagai krim antibiotik dan alkohol gosok.

Menurut Menno Oudhoff, penulis pertama laporan tersebut mengatakan temuan ini menjanjikan harapan kepada orang yang menderita luka kronis yang berhubungan dengan diabetes dan gangguan lain, serta luka traumatis dan luka bakar.

"Kami berharap temuan kami pada akhirnya bermanfaat buat orang yang menderita luka yang tak kunjung sembuh, seperti borok di kaki dan luka akibat diabetes, serta bagi perawatan luka mengakibatkan trauma seperti luka bakar," kata Menno.

Disisi lain Gerald Weissmann, Pemimpin Redaksi FASEB Journal juga mengatakan temuan ini menjawab mengenai pertanyaan mengenai hewan yang sering menjilati lukanya sendiri.

Baca Juga: Inilah 5 Proses Menakutkan Ketika Ingin Digigit Oleh Seekor Hiu

Penelitian itu juga disebut menjawab mengapa luka di mulut, seperti luka setelah pencabutan gigi, bisa sembuh jauh lebih cepat dibandingkan dengan luka pada kulit ataupun tulang. 

fakta yang menjelaskan bahwa air ludah dapat menyembuhkan luka pada kulitini di bagikan melalui akun sosial media Instagram milik @seputar.netizen (13/10/2021). Setidaknya postingan ini telah mendapatkan sebanyak kurang lebih Seribu tanda suka

@badai.merah :” Kalo luka di hati gimana “

@irhas.id :” Orang Indo : sudah saya lakukan jaman dahulu “

@taby.rama.irawan :” Kebiasaan dr kecil sekarang kalo anak jatoh lecet lgsg lasiih ke luka anak pake jari “

@arhab.selentin :” Perih yg ada “

@fiimathar :” So,kalau ada cew yang sedang terluka, mari kita ludahi “

@fikranudin :” Iya juga kalo lecet. Langkah pertama masukkan jari anda kedalam mulut. Langkah ke dua oleskan liur anda di tempat yg luka. Langkah ke tiga tiup luka anda. Dan anda akan segera baik2 saja “

zxc3

@biltzz_ :” Sumpah bener njir Luka gw Sehari dah kering njir “

@zaenur_r :” brarti kalo ada temen yg lagi terluka, langsung ludahin aja “

PenulisR24/anto


Loading...

Terpopuler

Loading...