Danau Coca-Cola di Brazil, Memiliki Kandungan Mineral dan Air yang Bermanfaat Bagi Kesehatan

Kamis, 14 Oktober 2021 | 14:24 WIB
Foto : India.com Foto : India.com

RIAU24.COM -  Jika Anda telah sampai di halaman ini setelah membaca judulnya, Anda sudah tahu apa yang sedang kita bicarakan di sini. Nah, ada sebuah danau yang menakjubkan di Brazil, bernama Coca Cola Lake, di mana kamu bisa benar-benar berenang di danau yang penuh dengan air seperti Coca Cola! Tidak percaya kami? Gulir ke bawah untuk menemukan detail yang lebih menarik tentangnya.

Pernah dengar tentang Danau Coca-Cola?  Baca Fakta Menarik Disini
Foto: Danau Coca-Cola berada di Brasil (Gambar: Flickr)

Danau unik ini sangat populer di kalangan wisatawan dari seluruh dunia. Nah, menurut laporan di ToI , danau cantik ini kaya akan mineral dalam tanah dan air yang justru bermanfaat bagi kesehatan. 

Bahkan, situs web Pariwisata Brasil menyebutkan bahwa danau Coca-Cola memiliki sifat peremajaan meskipun warnanya tidak biasa.

Kabar baik bagi para wisatawan adalah bahwa badan air alami danau benar-benar aman untuk mandi, berenang, atau berperahu, dan penduduk setempat sangat menjamin jika air danau tersebut bisa menyembuhkan penyakit.  

Baca Juga: Pekerja Sanitasi Temukan 100 Gram Koin Emas di Sampah, Ini yang Terjadi Selanjutnya

Danau langka ini sebenarnya bernama Araraquara, namun segera menjadi terkenal dengan nama danau Coca-Cola karena warnanya yang mirip dengan minumannya. Terletak di Mata da Estrela, cagar hutan hujan Atlantik yang besar, danau ini tidak berkarbonasi atau tercemar, sesuai laporan. Karena tingginya konsentrasi yodium, zat besi, dan pigmen dari alang-alang di dekat pantai, membuat warna air danau ini menjadi tidak biasa.

Menariknya, meskipun warnanya tidak biasa, air di danau tidak tercemar dan Anda bisa berenang dan mandi di dalamnya. Selama bertahun-tahun, tempat di Brasil ini telah muncul sebagai salah satu tempat wisata yang paling tidak biasa namun disukai.

Sementara orang dewasa suka mengunjungi tempat ini karena manfaat pengobatannya, anak-anak datang ke sini untuk menghabiskan waktu ketika mereka mendengar julukannya.


Jadi, kapan Anda berencana untuk mengunjungi tempat yang sangat indah ini?

PenulisR24/dev


Loading...
Loading...