8 Camilan Sehat yang Dapat Anda Kunyah Saat Tengah Malam Tanpa Rasa Bersalah

Selasa, 19 Oktober 2021 | 08:10 WIB
Foto : India.com Foto : India.com

RIAU24.COM  -  Siapa yang tidak suka makan camilan favorit mereka saat menyelesaikan episode serial favorit mereka di tengah malam? 

Meskipun kita suka memanjakan diri dengan ngemil tengah malam, itu bisa memiliki banyak bahaya kesehatan. Tapi jangan khawatir, kami siap membantu Anda! Jika Anda memiliki keinginan yang kuat untuk camilan larut malam dan tidak ingin menambah berat badan, maka Anda dapat mencoba 8 camilan ini dan Anda tidak akan menambah berat badan. 

Baca Juga: WHO Anjurkan Pengobatan Plasma Darah Untuk Pasien Covid-19

Menurut Ahli Diet dan Ahli Gizi Sakina Mustansir, jika Anda ngemil dengan bijak, berat badan Anda tidak akan bertambah. 

Mustansir menyarankan makanan yang bisa Anda makan larut malam seperti : 

  • Berries – Berries sarat dengan serat yang membantu Anda merasa kenyang, selain itu juga mengandung magnesium, mineral yang melemaskan saraf dan otot agar lebih cepat.
  • Sandwich selai kacang — Selai kacang mengandung triptofan yang diubah di otak menjadi melatonin untuk meningkatkan rasa kantuk. Dan karbohidrat seperti roti diperlukan untuk membuat triptofan lebih tersedia untuk otak. Oleh karena itu roti selai kacang adalah pasangan yang sempurna untuk camilan sebelum tidur, dan juga bergizi.
  • Kerupuk gandum utuh — Saat Anda lapar akan sesuatu yang gurih dan renyah di malam hari, maka ini bisa berguna. Pastikan mereka tidak diasinkan agar tidak makan berlebihan.
  • Wortel dan hummus — Jika Anda mendambakan sesuatu yang renyah dan rendah kalori serta mengenyangkan, wortel segar dengan hummus bisa berguna.

Baca Juga: Meski Enak dan Murah Meriah, 5 Makanan Sejuta Umat Ini Jadi Penyebab Penyakit Stroke

  • Popcorn — Bagi mereka yang ingin makan sesuatu yang asin dan renyah, kami sarankan mereka makan popcorn. Ini adalah camilan berserat tinggi yang akan membuat Anda kenyang sampai makan berikutnya. Tinggalkan mentega dan garam, dan ganti dengan lemak sehat jantung seperti minyak zaitun atau rempah segar. Faktanya, tiga cangkir popcorn mengandung kurang dari 100 kalori dan sekitar 4 gram serat, yang akan membantu Anda merasa kenyang.
  • Kacang - Kacang seperti kenari dan almond mengandung melatonin alami, protein, dan magnesium, segenggam kacang sederhana akan memuaskan nafsu makan dan menyebabkan kantuk.
  • Roasted Grams – Roasted Grams adalah camilan padat nutrisi yang renyah, rendah kalori yang tinggi protein, serat, vitamin, dan mineral, yang menjadikannya alternatif yang lebih sehat untuk camilan asin seperti keripik kentang.
  • Susu Kunyit Rendah Lemak - Susu merupakan sumber yang kaya akan nutrisi penting seperti kalsium, fosfor, vitamin B, kalium, dan Vitamin D. `Menambahkan kunyit ke dalam susu membuat tubuh Anda rileks. Ini memberikan efek menenangkan ke otak dan memberi Anda tidur malam yang nyenyak.
PenulisR24/dev


Loading...
Loading...