Korea Selatan Melaporkan Rekor Kasus Baru Covid-19

Kamis, 18 November 2021 | 16:51 WIB
Foto : AsiaOne Foto : AsiaOne

RIAU24.COM - Korea Selatan telah melaporkan rekor tertinggi 3.292 kasus baru Covid-19, Badan Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Korea (KDCA) mengatakan pada Kamis (18 November), ketika negara itu memasuki fase pertama dari "hidup dengan Covid- 19" dengan batasan yang dilonggarkan.

Peningkatan kasus diprediksi oleh para pejabat dan ahli karena banyak pembatasan jarak sosial dicabut awal bulan ini setelah negara itu melampaui tujuannya untuk memvaksinasi 70 persen dari 52 juta penduduknya.

Baca Juga: Sempat Tertular COVID, Veteran PD II Ini Akan Diberikan Medali Legiun Kehormatan Atas Kontribusinya

Lebih dari 78,5 persen sekarang telah divaksinasi lengkap, termasuk lebih dari 90 persen orang dewasa.

KDCA mengatakan peningkatan kasus serius juga didorong oleh berkurangnya efek vaksin virus corona yang diberikan kepada kelompok rentan seperti orang tua di awal proses, yang mengarah pada peningkatan infeksi terobosan.

Hingga Kamis, ada 506 kasus serius, turun sedikit dari level tertinggi sepanjang masa 522 yang dilaporkan sehari sebelumnya.

Untuk menumpulkan lonjakan itu, KDCA mengatakan pada hari Rabu bahwa mereka telah memutuskan untuk memperpendek interval pemberian dosis untuk suntikan booster menjadi empat bulan untuk orang berusia 60 atau lebih tua dan mereka yang tinggal atau bekerja di panti jompo dan fasilitas rentan lainnya.

Baca Juga: Perkasa! Ibu Asal India Nekat Kejar dan Rebut Anaknya dari Rahang Macan Tutul

Tempat tidur rumah sakit sedang diisi dengan cepat di sekitar wilayah Seoul yang lebih besar, dengan hanya sekitar 30 persen unit perawatan intensif (ICU) yang tersisa tersedia pada hari Rabu.

KDCA mengatakan akan mempertimbangkan untuk mengeluarkan pemutus arus pada pembatasan jarak yang santai jika lebih dari 75 persen tempat tidur ICU digunakan secara nasional dan faktor-faktor lain menimbulkan risiko tinggi.

PenulisR24/dev


Loading...
Loading...