Peselancar yang Kehilangan Tiga Perempat Kakinya setelah Diserang Hiu, Mengenang Masa-masa Sulitnya

Jumat, 19 November 2021 | 14:03 WIB
Brett Conellan Brett Conellan

RIAU24.COM - Seorang peselancar profesional yang diserang oleh seekor hiu, mengenang masa-masa sulitnya lima tahun lalu itu.

Baca Juga: Tim Margasatwa Pakistan Gendong Bayi Penyu Hijau Langka Dari Pantai ke Laut, Foto-Fotonya Jadi Viral

Brett Connellan berusia 22 tahun ketika ia menderita cedera serius pada paha dan tangannya di lepas pantai timur Australia pada Mei 2016.

Rekannya, Joel Trist dan, dua pengunjung pantai yang lewat, yang kebetulan juga perawat, berlari ke arahnya dan menghentikannya dari pendarahan sembari menunggu paramedis tiba.

Baca Juga: Salah Mengamputasi Kaki Pasien, Dokter Austria Ini Didenda Ratusan Juta

Dia diterbangkan dengan helikopter ke rumah sakit, tetapi hiu itu telah mengambil tiga perempat dari salah satu kakinya, dan dokter khawatir dia tidak akan pernah bisa berjalan lagi.

Kisah dramatis Brett ditayangkan dalam sebuah film dokumenter berjudul 'Pyrophytic' yang menceritakan kisah kehidupannya setelah serangan itu hingga menyaksikan pemulihannya.

"Saya tidak pernah ingin didefinisikan oleh insiden atau diingat sebagai orang yang diserang oleh hiu. Saya ingin dikenang atas apa yang saya lakukan setelahnya," kata Brett dalam trailer film dokumenter itu.

Saat serangan itu, Joel Trist mendengar jeritan dan mendayung secepat mungkin ke arah Brett. 

"Dia bisa mati kehabisan darah sebelum kami tiba di tempat kejadian. Dia sangat beruntung anggota masyarakat ada di sana dan bertindak seperti yang mereka lakukan," kata tim medis, memuji keberanian dan kepiawaian dua pengunjung yang kebetulan berprofesi sebagai perawat.

Film dokumenter Brett akan tayang akhir tahun depan.

 

PenulisR24/ame


Loading...
Loading...