Biar Orang Cepat Berhenti Merokok, Lakukan Hal Tak Terduga Seperti Ini

Selasa, 23 November 2021 | 14:39 WIB
Ilustrasi. Sumber: Internet Ilustrasi. Sumber: Internet

RIAU24.COM -  Ketua Pengurus Pusat PERPARI-PAPDI, Dr.dr. Arto Yuwono Soeroto, Sp.PD membeberkan cara paling jitu untuk mengajak para perokok aktif untuk berhenti merokok.

Terutama bagi kalangan perokok aktif dikutip dari sindonews.com, Selasa, 23 November 2021.

Arto menyarankan agar setiap orang berani mengatakan kepada perokok aktif untuk coba berhenti merokok selamanya. Ini menjadi sangat penting karena menentukan kualitas kesehatan di masa depan.

Baca Juga: Walau Banyak yang Tak Suka, Manfaat Labu untuk Kesehatan Gak Main-main Lho

Seperti yang dialami penderita perokok pasif yang memang tidak mengisap rokok secara langsung, tetapi akan ikut menghirup asap rokok yang dikepulkan perokok aktif.

Asap rokok tersebut jika terkumpul bertahun-tahun dalam tubuh akan meningkatkan risiko penyakit paru obstruktif kronik (PPOK).

Baca Juga: Apa Itu Angiosarcoma, Kanker yang Renggut Nyawa Desainer Louis Vuitton Virgil Abloh

"Buat Anda yang tinggal serumah dengan perokok aktif, nasihatin si perokok aktif tersebut untuk berhenti merokok. Itu solusi terbaik menghindari Anda dari risiko PPOK yang mengancam nyawa," ujarnya.

Serta, tanyakan juga kepada yang bersangkutan apakah mau berhenti merokok atau tidak. Jika si perokok aktif ada keinginan buat berhenti, katakan dengan segera dokter bisa membantu.

"Sekarang sudah ada obat-obatan yang bisa membantu proses berhenti merokok, asal sudah punya niat. Kalau enggak ada niat, ya, susah," ujarnya.

PenulisR24/azhar


Loading...
Loading...