Tahun 2021 Ini, Bupati Bengkalis Anggarkan Rp10 Milyar Pembangunan Perkebunan dan Pemukiman

Senin, 29 November 2021 | 11:32 WIB
Pembangunan insfrastruktur yang ditunjau anggota DPRD Bengkalis Pembangunan insfrastruktur yang ditunjau anggota DPRD Bengkalis

RIAU24.COM -BENGKALIS - Bupati Bengkalis Kasmarni, telah mengalokasikan anggaran sekitar Rp10 miliar untuk peningkatan akses perkebunan, permukiman masyarakat di Kecamatan Bantan dan Bengkalis tahun 2021 ini.

Hal tersebut seperti disampaikan anggota DPRD Bengkalis Askori menurutnya alokasi anggaran ini merupakan perjuangannya melalui pokok pikiran (Pokir).

Dan usulan tersebut dinilai sangat dibutuhkan oleh masyarakat dan segera untuk dimanfaatkan. Khusus untuk di wilayah Kecamatan Bantan sekitar 20 titik lokasi menuju ke perkebunan masyarakat.

Baca Juga: Ketua Seksi Wartawan Olahraga PWI Bengkalis Serahkan SK ke KONI, Berikut Program Kegiatan

"Peningkatan dan pembangunan jalan untuk akses ke perkebunan ataupun permukiman masyarakat itu sangat penting dan dibutuhkan. Sehingga perlu untuk dianggarkan dan usulan yang sudah kita perjuangkan, Alhamdulillah diakomodir," ungkap Askori.

Menurutnya, saat ini sudah dilakukan pengerjaan oleh para kontraktor, seperti yang dilakukan peninjauan olehnya di Desa Bantan Tengah ini.

Direalisasikanya program, kata Askori, juga tidak terlepas dari dukungan Bupati Bengkalis Kasmarni melalui dinas yang terkait diantaranya Dinas Perkebunan (Disbun) dan Dinas Perumahan, Permukiman dan Pertanahan.

Baca Juga: Mulai Dari Umur 43-60 Tahun, Vaksinasi Massal Lansia Desa Pambang Pesisir Berjalan Lancar

"Total anggaran yang disiapkan untuk peningkatan akses jalan produksi, perkebunan dan permukiman mencapai sekitar Rp10 miliar. Dengan alokasi ini, sejumlah titik jalan perkebunan sudah puluhan tahun kurang diperhatikan dan sekarang sudah dilakukan pembangunan secara merata,"ucapnya.

"Kita berharap untuk terus memperoleh dukungan dari Bupati Bengkalis karena jalan perkebunan sangat banyak sekali dan membutuhkan biaya tidak sedikit dan kita akan perjuangkan melalui DPRD. Karena anggaran juga terbatas, akses jalan lain yang belum terealisasi agar bersabar dan secara sedikit demi sedikit akan kita coba merealisasikannya," pungkasnya.

 

PenulisR24/hari


Loading...
Loading...