7 Tips Memilih Kombinasi Warna Cat Rumah yang Tepat, Bikin Hunian Makin Cantik!

Minggu, 05 Desember 2021 | 22:07 WIB
7 Tips Memilih Kombinasi Warna Cat Rumah yang Tepat, Bikin Hunian Makin Cantik! 7 Tips Memilih Kombinasi Warna Cat Rumah yang Tepat, Bikin Hunian Makin Cantik!

RIAU24.COM - Memilih warna cat rumah merupakan kegiatan yang cukup merepotkan. Karena banyak hal yang harus diperhatikan agar tampilan rumah tampak mengesankan, mulai dari kombinasi cat dasar, jenis ruangan, hingga warna furniture.

Oleh sebab itu, perlu pertimbangan yang matang agar mendapatkan hasil yang lebih bagus dan maksimal. Buat kamu yang masih bingung dalam memilih kombinasi warna cat apa untuk hunianmu, berikut kami akan memberikan tips memilih kombinasi warna cat yang bisa kamu simak di bawah ini.

1. Memperhatikan pencahayaan

Sumber : rupa-rupa.com

Biasanya penjual akan memperlihatkan light boxes ketika kamu ingin membeli sekaleng cat untuk mengetahui warnanya. Hal ini bertujuan untuk memperlihatkan warna asli dari cat tersebut pada kondisi normal.

Untuk penataan cahaya di rumah kami memiliki 2 tips untuk kamu, yakni cahaya lampu pijar bisa memberikan warna-warna hangat dan kuning. Sedangkan, untuk cahaya lampu pendar biasanya akan memberikan tone warna biru. Jadi, kamu juga harus memperhatikan dalam memilih pencahayaan lampu supaya nuansanya lebih pas.

2. Batasi pemilihan warna

Sumber : diadona.id

Pastinya akan terasa sulit untuk memilih kombinasi warna cat rumah agar tidak terkesan berlebihan. Untuk solusinya, pastikan kamu tidak menggunakan banyak warna pada satu ruangan. Paling tidak pilih 3 warna pada satu ruangan untuk mendapatkan hasil yang lebih bagus dan cantik.

3. Pilih warna sesuai kepribadian kamu

Sumber : harapanrakyat.com

Kamu harus memikirkan warna cat secara matang dan jangan terlalu fokus dengan tren kombinasi warna. Pilih saja kombinasi warna cat tembok yang menurut kamu menarik.

Selain itu, memberikan sentuhan dekorasi pribadi pada ruangan juga bisa menciptakan ruangan lebih indah dan menarik untuk keluarga.

4. Mencampur warna hangat dan sejuk

Sumber : orami.co.id

Memilih kombinasi warna cat yang sejuk atau hangat memang penting. Tetapi, kamu bisa mencoba suasana yang berbeda, seperti mengkombinasikan kedua warna tersebut.

Dengan tips memilih kombinasi warna cat rumah ini, kamu bisa mendapatkan suasana ruangan dan kontras warna yang lebih menyenangkan. 

5. Uji kombinasi warna terlebih dahulu

Sumber : edupaint.com

Menguji warna cat menjadi salah satu tips untuk mendapatkan kombinasi yang pas pada ruangan. Pastikan kamu membeli sampel warna kecil terlebih dahulu sebelum melakukan kombinasi warna pada dinding.

Kamu bisa mengaplikasikannya pada karton besar dan meletakkannya pada ruangan yang bersebelahan untuk dapat melihat hasilnya.

6. Luangkan Waktu

Sumber : news.indotrading.com

Menginginkan sebuah perubahan pada dekorasi rumah menjadi salah satu keinginan bagi setiap orang. Nah, jika kamu ingin memberikan warna cat kombinasi pada rumah yang akan digunakan selama bertahun-tahun, pastinya harus meluangkan banyak waktu dan tidak boleh sembarangan.

Ketika memilih warna, pastikan untuk menyimpan sampel cat di dalam ruangan. Setelah itu, kamu bisa memperhatikannya selama beberapa waktu untuk mendapatkan hasil yang memuaskan.

7. Mempertimbangkan intensitas cahaya

Sumber : jawaracorpo.com

Ruangan bisa menghasilkan kesan yang berat jika kamu memilih warna cat cerah dan intens. Oleh sebab itu, kamu juga harus mengkombinasikan warna netral dengan intens rendah untuk menciptakan ruangan yang indah dipandang.

Itu dia tujuh tips memilih kombinasi warna cat rumah yang bisa kami berikan untuk kalian. Buat kamu yang ingin membeli cat dinding dan interior rumah lainnya, Shopee punya banyak produknya yang bisa kami pilih, lho! Dijamin belanja di Shopee jadi lebih hemat dan menguntungkan. Apalagi, ada event Shopee 12.12 Birthday Sale yang bisa kamu nikmati dengan berbagai promo spesialnya.

Bahkan, ada Shopee Cash On Delivery yang memungkinkan kamu bisa bayar di tempat saat barang tiba. Sistem COD ini sudah bisa dilakukan di banyak provinsi mulai dari Jabodetabek, Jawa Timur, Jawa Barat, Jawa Tengah, NTT, Bali, Sulawesi, Kalimantan, dan Sumatera.

Selain itu, di tanggal 4 Desember 2021, Shopee ada promo Rumah dan Hobi Sale yang bisa kamu gunakan untuk belanja cat dan perlengkapan rumah lainnya dengan harga menarik. Yuk, langsung kunjungi aplikasi Shopee dan belanja barang kebutuhan kamu hanya di Shopee!

PenulisR24/wonja


Loading...
Loading...