Wanita Arab ini Pecahkan Rekor Jelajahi 208 Negara Dalam Waktu 87 Jam

Jumat, 07 Januari 2022 | 09:14 WIB
WallpaperTip WallpaperTip

RIAU24.COM -  Khawla Al Romaithi, seorang perempuan muslim asal Uni Emirat Arab, mencatatkan namanya di buku rekor dunia Guinness, sebagai yang tercepat keliling dunia. Pengumuman pemecahan rekor itu dirilis bertepatan dengan Hari Rekor Dunia Guinness pada 18 November 2020.

Khalwa berhasil mememecahkan rekor dunia dengan menjelajahi 208 negara di tujuh benua dalam tempo 3 hari, 14 jam 46 menit 48 detik. Atau dengan kata lain, perjalanannya keliling dunia kurang dari 87 jam saja. Khalwa menyelesaikan perjalanan keliling dunianya di Sydney Australia pada 13 Februari 2020

Baca Juga: Debat Panas Soal Kepiting, Ustaz Asal Indonesia Ini Langsung Disegani Ulama Masjidil Haram

Saat ditanya mengapa ingin keliling dunia, begini jawaban Khawla: "Uni Emirat Arab adalah rumah bagi sekira 200 kewarganegaraan berbeda. Saya ingin mengunjungi negara mereka dan mempelajari budaya dan tradisinya," kata Khawla.

Khawla yang merupakan seorang dokter dan petualang, juga mengakui betapa beratnya keliling dunia. Hal lain yang memotivasi Khawla untuk memecahkan rekor dunia adalah ingin menunjukkan kemampuan warga Uni Emirat Arab.

Postingan di sosial media Instgram yang menjelaskan mengnenai wanihtaarab pemecah rekor ini dibagikan melalui akun sosial media Instagram milik @wowartikel (01/12/2021). Setidaknya postingan tersebut telah mendapatkan sebanyak kurang lebih Seribu tanda suka

@zakiahrazan :” Kalo ngebut gitu apa yg dinikmati “

@solvannnn :” Perjalanan dan menjelajahi tuh, sama kah artian nya ? “

Baca Juga: Demam dan Kejang Usai Divaksin, Siswa SD di Deli Serdang Meninggal Saat Dirawat di RS

@adde_378 :” Ya dia mah enak duitnya ga abis-abis ???? “

PenulisR24/anto


Loading...

Terpopuler

Loading...