Ini Cara yang Dianggap Paling Ampuh Bersihkan Paru-paru Setelah Berhenti Merokok

Sabtu, 08 Januari 2022 | 10:19 WIB
Ilustrasi. Sumber: Internet Ilustrasi. Sumber: Internet

RIAU24.COM -  Hingga saat ini belum ada perbaikan cepat untuk mengembalikan paru-paru seperti sebelum mulai merokok.

Namun, ada beberapa hal yang dapat dilakukan untuk membantu dalam membersihkan paru-paru secara alami setelah berhenti merokok dikutip dari detik.com.

Cara pertama adalah dengan batuk. Kepala bedah toraks di Asosiasi Fakultas Kedokteran George Washington di Washington, D.C, Dr Keith Mortman, menyebutkan batuk dapat membantu membersihkan paru-paru secara alami karena dapat membuang lendir ekstra.

Baca Juga: Paksa Wanita Tidak Menuntut Mahar yang Banyak Jika Siklus Haid Tidak Teratur, Ustaz Ini Tuai Kritik Pedas Dari Netizen

Batuk disebut-sebut akan membuka blokir saluran udara yang lebih kecil dan membukanya untuk mendapatkan oksigen.

Tak cukup sampai disitu, selalu aktif dalam berolahraga menjadi langkah berikutnya untuk mempertahankan dan meningkatkan fungsi paru-paru.

Cara yang paling mudah yakni dengan berjalan-jalan di luar ruangan untuk membantu kantung udara di paru-paru agar tetap terbuka.

Baca Juga: Khawatir dengan Efek Samping Vaksin COVID-19 dengan Penyakitnya, Rumah Sakit Tolak Berikan Pria Ini Transplantasi Jantung

Jika kantung-kantung itu tetap terbuka, maka dapat bertukar oksigen dan membawanya ke tempat yang dibutuhkan tubuh.

Tak lupa juga minum air hangat 8 gelas per hari untuk menjaga lendir di paru-paru supaya tetap tipis.

Mengkonsumsi minuman hangat lainnya seperti teh, dapat menyebabkan pengenceran lendir, sehingga lebih mudah dibersihkan dari saluran udara.

PenulisR24/azhar


Loading...
Loading...