Seorang Seniman Ciptakan Patung Tembus Pandang yang Miliki Harga Fantastis

Senin, 10 Januari 2022 | 15:46 WIB
Dreamers.id Dreamers.id

RIAU24.COM -  Karya unik tersebut diciptakan oleh Salvatore Garau yang berhasil terjual senilai €15,000 (sekitar Rp 261 juta) di Art Rite Auction House, Italia. Garau mengatakan bahwa karya seninya itu diberi judul 'lo sono' yang berarti (Aku). Ia menjelaskan, bahwa patung immaterial atau patung transparan ini hanya dapat dilihat oleh imajinasi kreatornya saja.

"Terjualnya karya ini di pelelangan menunjukkan fakta yang tak bisa dibantah: Kekosongan yang ada adalah ruangan yang penuh dengan energi, dan meski kita mengosongkannya hingga tanpa isi, sesuai dengan hukum ketidakpastian Heisenberg bajwa kehampaan memiliki bobot. Karena itu, energi akan mengenal dan mengubah wujudnya menjadi partikel, dengan kata lain, menjadi kita! Ketika aku menciptakan patung immaterial di sebuah ruangan," kata Salvatore Garau.

Baca Juga: Debat Panas Soal Kepiting, Ustaz Asal Indonesia Ini Langsung Disegani Ulama Masjidil Haram

Patung transparan tersebut harus dilakukan perawatan khusus dengan ditempatkan di lokasi berukuran 150 x 150 cm, bebas dari halangan dengan pengaturan cahaya dan iklim. Sebelumnya diketahui, Garau juga pernah memamerkan patung transparan lain di New York dengan judul "Tangisan Aphrodite" pada Jumat (28/5) lalu.

Postingan di sosial media Instgram yang menjelaskan mengnenai patung tembus pandang ini dibagikan melalui akun sosial media Instagram milik @diversa.fakta (08/12/2021). Setidaknya postingan tersebut telah mendapatkan sebanyak kurang lebih Seribu tanda suka

@aryagntg01 :” Hanya pengguna Stand yang dapat melihat Stand lain “

@an_selatan :“ Yg beli orang tergoblok didunia...... “

@zola_is_me_ :” Patung nya terbuat dari molekul-molekul “

@dafa.r_99 :” kalo yg buat seniman = seni ,klo gw yg buat = dikira gila ,dimana letak keadilan????? “

Baca Juga: Demam dan Kejang Usai Divaksin, Siswa SD di Deli Serdang Meninggal Saat Dirawat di RS

@__yyaaak :” Eh ko g ada anjing ngilang goblok???? “

PenulisR24/anto


Loading...

Terpopuler

Loading...