Jaga Kamtibmas, Polres Inhil Gelar Patroli Blue Light

Selasa, 11 Januari 2022 | 20:21 WIB
Saat patroli blue light Saat patroli blue light

RIAU24.COM - Sebagai upaya memelihara situasi keamanan dan ketertiban serta memberikan rasa aman dan nyaman di masyarakat, Polres Inhil menggelar Patroli Blue Light malam hari. 

Baca Juga: HM Wardan: Calon Bupati Inhil dari Golkar Hanya Dr. H. Ferryandi

Patroli Blue Light malam hari dengan rute patroli Jalan M.Boya, Jalan Baharudin Yusuf, Jalan Swarna bumi, Jalan Soebrantas dan Jalan Telaga biru Tembilahan. 

Kabag Ops Polres Inhil, Kompol Rizki Hidayat melalui Paur Humas Ipda Esra, mengatakan Patroli blue light yang dimaksudkan yaitu kegiatan Patroli rutin Kepolisian yang dilakukan pada malam hari dengan rute acak menggunakan R4 Patroli dinas Samapta dan menyalakan sorot lampu rotator khas Kepolisian yang berwana biru sebagai tanda hadirnya Personel Polri di tengah-tengah masyarakat.

"Dengan keberadaan petugas Polri yang melaksanakan Patroli tersebut mampu memberikan dampak pada situasi Kamtibmas, di antaranya dapat mengurungkan niat para pelaku kejahatan, mencegah terjadinya gangguan, sehingga masyarakat dapat beraktifitas dan beristirahat dengan tenang karena merasa aman dan nyaman terlindungi oleh Polri," tuturnya, Selasa 11 Januari 2022. 

Ia mengatakan bahwa dengan menggiatkan Patroli Blue Light ini adalah wujud nyata upaya Polri khususnya Polres Inhil dalam memelihara Kamtibmas guna menciptakan situasi yang aman dan kondusif utamanya di wilayah Kabupaten Inhil.

"Kami langsung berinteraksi dengan masyarakat. Selain menghimbau menjaga Kamtibmas, kami juga memberikan himbauan mematuhi prokes 5M," ungkapnya. 

Ia berharap hasil daripada kegiatan Patroli Light Blue agar terciptanya situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif. 

Baca Juga: Cegah Omricon, Tim Satgas Inhil Random Swab Penumpang Speedboat dari Kepri

"Di samping itu dengan adanya patroli malam seperti ini keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcarlantas) otomatis terwujud ditengah tengah masyarakat," papar Ipda Esra.

PenulisR24/rgo


Loading...
Loading...