Sembilan OPD Terkait Diisi Plt, BKPP Akan Percepat Asessment Sejumlah Jabatan Tinggi Pratama

Kamis, 13 Januari 2022 | 15:29 WIB
Djamaluddin Djamaluddin

RIAU24.COM -BENGKALIS - Badan Kepegawaian Pendidikan Pelatihan (BKPP) Bengkalis akan mempercepat pelaksanaan assessment untuk pengisian sejumlah jabatan tinggi pratama dilingkungan pemerintah kabupaten Bengkalis. 

Asesement tersebut awalnya akan dilaksanakan pada akhir tahun lalu, namun sempat tertunda dan akan segera di laksanakan pada awal tahun 2022 ini.

Kepala BKPP Bengkalis Djamaluddin mengatakan bahwa, untuk saat ini pihaknya masih menunggu proses pengusulan pelaksanaan assessment tersebut.

Baca Juga: Majukan Pariwisata, Pemkab Bengkalis Apresiasi Langkah PT PHR dan STR Riau

"Rencananya akan kita lakukan awal tahun ini, saat ini masih menunggu proses. Sudah diusulkan ada sembilan jabatan kosong yang akan diisi melalui proses assessment nanti,"ungkap Djamaluddin, Kamis 13 Januari 2022.

Menurutnya, ada sembilan jabatan nanti akan diisi oleh pejabat baru. Proses assessment sesuai dengan usulan yang sebelumnya sudah disampaikan.

Untuk sementara jabatan masih kosong masih diisi oleh pejabat pelaksana tugas (Plt) yang telah ditunjuk pimpinan. Adapun jabatan kososng diantaranya Dinas PUPR, Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Disdagperin, Dinas Perhubungan (Dishub).

Kemudian Diskominfotik, Dinas Pengendalian Penduduk dan KB, BPKAD, Bapenda Bengkalis serta Direktur RSUD Bengkalis.

"Kami menargetkan jabatan kosong ini bisa segera terisi oleh pejabat definitif agar pelaksanaan kegiatan atau program diinstansi tersebut berjalan dengan baik,"ujarnya.

Baca Juga: Setelah Lengkap P21, Jaksa Gadungan Akan Segera Ke Meja Hijau

Jelang akhir tahun lalu pemerintah Bengkalis sudah dua kali melakukan pelantikan pejabat tinggi pratama dilingkungan pemerintahan Bengkalis. 

Pelantikan pertama dilakukan ada awal September lalu sebanyak 7 Pejabat tinggi pratama diambil sumpah jabatannya.Pelantikan ini merupakan hasil dari lelang jabatan melalui proses assessment yang dilakukan BKPP Bengkalis pada bulan sebelumnya. 

Pelatikan dilaksanakan pada November lalu, sebanyak 8 jabatan tinggi pratama dilantik kembali oleh Bupati Bengkalis dengan melakukan rotasi jabatan.

Pelantikan kedua dilakukan merupakan hasil dari evaluasi kinerja yang dilaksanakan beberapa bulan lalu. Hasil evaluasi yang dilakukan sejumlah pejabat tinggi pratama di rotasi dan beberapa jabatan yang sebelumnya ada pejabatnya.

 

PenulisR24/hari


Loading...

Terpopuler

Loading...