Sertakan 5 Makanan Super Ini Untuk Membuat Kulit Anda Tampak Bercahaya

Jumat, 14 Januari 2022 | 15:39 WIB
Foto (net) Foto (net)

RIAU24.COM -  'Kamu adalah apa yang kamu makan,' dan pepatah ini benar adanya.

Makanan yang Anda makan memiliki dampak langsung pada tingkat energi, kesehatan, dan kulit Anda. Pilihan makanan yang kita buat setiap hari bisa membuat kita merasa energik dan terlihat baik atau bisa membuat kita terlihat lebih tua dari usia sebenarnya.

Makan sehat bermanfaat untuk menjaga berat badan yang tepat serta meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Ini meremajakan kulit Anda dan meningkatkan kualitas rambut Anda, sehingga membuat Anda memiliki kulit bercahaya dan mengurangi rambut rontok.

Selain itu, juga membantu menghaluskan kulit, mengurangi kerutan dan memperkuat kuku. Kulit, selama musim dingin, bisa menjadi kering, dan seseorang mungkin tidak dapat melindunginya dengan cara yang benar meskipun menggunakan pelembab. Rohit Shelatkar, VP di Vitabiotics, ahli kebugaran dan nutrisi berbagi makanan super yang dapat membantu melindungi kulit Anda di musim dingin ini.

Baca Juga: Wanita Spanyol Ini Mengaku Minum Darah Haid dan Menggunakannya Sebagai Facial, Ini Alasannya...

Air: Yang ini adalah salah satu elemen terpenting dalam diet kita sehari-hari. Air memberi tubuh dan kulit kita dorongan hidrasi yang sangat dibutuhkan. Mengkonsumsi air yang cukup membuat kulit lembut, halus dan kenyal. Jika sebaliknya dilakukan, dapat menyebabkan kekeringan, pori-pori tersumbat, keriput dan noda. Lebih lanjut, minum lebih sedikit air membuat Anda mengalami dehidrasi yang dapat memicu kelelahan dan membuat Anda terlihat lebih tua.

Asam Lemak: Asam lemak omega-3 yang ditemukan dalam kenari, biji rami, dan ikan seperti Salmon dan Mackerel membantu menjaga nutrisi kulit. Lemak tak jenuh ganda ini mempercepat produksi penghalang minyak alami kulit, yang sangat penting dalam menjaga kulit Anda terhidrasi. Bahkan membuatnya lebih montok, dan tampak lebih muda.

Wortel: Wortel kaya akan beta-karoten dan likopen yang melindungi kulit dari kerusakan akibat sinar UV. Meskipun matahari tidak terlalu cerah di musim dingin, sinar UV masih ada di sekitar kita. Wortel juga dikemas dengan Vitamin A, potasium, dan antioksidan yang menjaga kulit kering dan masalah warna kulit tidak merata.

Buah jeruk: Musim dingin adalah waktu di mana buah jeruk segar yang berair dan menyegarkan seperti jeruk, jeruk keprok, jeruk bali, dan jeruk nipis tersedia dalam jumlah besar. Buah kaya vitamin C ini bisa menjadi makanan super musim dingin yang sangat baik. Beberapa manfaat umum yang diberikan adalah – Vitamin C dapat membantu meningkatkan kekebalan tubuh, kandungan air dapat membantu menjaga tubuh tetap terhidrasi, dan serat dapat membantu meningkatkan pencernaan.

Ubi Jalar: Spesial musim dingin sarat dengan banyak manfaat. Ubi jalar sarat dengan serat yang membuat perut kenyang lebih lama. Tingginya kadar beta-karoten yang ditemukan dalam ubi jalar tidak hanya menyehatkan kulit tetapi juga membuatnya bersinar dari dalam. Mereka sangat penting untuk meningkatkan kekebalan dan membantu melindungi tubuh dari penyakit ringan.

Baca Juga: Kaget, Pendeta Lakukan Ruqyah Saat Lihat Wanita Ini, Bola Mata Hitam Bak Setan


Perubahan cuaca menuntut perubahan pola makan.

Dengan kasus Covid yang meningkat lagi, menimbulkan banyak masalah kesehatan karena kita terus bekerja dari rumah dan kurang aktivitas fisik. Masalah persendian, penambahan berat badan, kekurangan vitamin D, sembelit adalah beberapa masalah umum yang dihadapi orang selama karantina mandiri.

Dengan masuknya musim dingin, kulit kering dan rambut rontok juga menjadi penyebab kekhawatiran. Memperkaya diet Anda dengan makanan kaya nutrisi dapat membantu mengatasi semua masalah ini dan membuat Anda menikmati kekebalan yang baik, kulit yang baik, dan kesehatan yang baik secara keseluruhan.

PenulisR24/dev


Loading...
Loading...