Kubu Moeldoko Bereaksi Usai Kader Demokrat Diciduk KPK: Bawa-bawa Nama Cikeas

Minggu, 16 Januari 2022 | 09:12 WIB
Partai Demokrat kubu Moeldoko. Sumber: Tempo.co Partai Demokrat kubu Moeldoko. Sumber: Tempo.co

RIAU24.COM -  Kepala Departemen Komunikasi dan Informatika DPP Partai Demokrat versi KSP Moeldoko, Saiful Huda Ems mengomentari sepak terjang Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang menangkap kader Demokrat versi Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Komentarnya itu disampaikan usai Bupati Panajam Paser Utara Kalimantan Timur, Abdul Gafur Mas'ud dan Bendahara Umum DPC Partai Demokrat Balikpapan, Nur Afifah Balqis menjadi tersangka kasus korupsi.

Dia menyebutkan jika kader Demokrat yang ditangkap KPK tersebut sama saja dengan mafia Cikeas dikutip dari suara.com, Minggu, 16 Desember 2022.

Baca Juga: Ini Perkembangan Terbaru Jelang Pendaftaran Parpol Peserta Pemilu 2024

Alasan bertutur seperti itu karena Demokrat versi AHY dugaanya terlibat dalam aliran uang skandal korupsi yang dilakukan kadernya tersebut.

"Ada dugaan kuat bahwa korupsi yang dilakukan oleh para anak buah AHY di Kalimantan Timur itu digunakan untuk menyetor ke mafia Cikeas," ujarnya,

Baca Juga: Hampir Semua Calon yang Muncul di Pilpres 2024 Diberi Angin Segar Sama Jokowi, Kenapa?

Alhasil, dia menebak-nebak KPK selanjutnya bakal memanggil AHY untuk dimintai keterangan.

"Semuanya mungkin saja terjadi. Namun, satu yang pasti sebagai bagian dari rakyat Indonesia, kami mendukung penuh pemberantasan korupsi," terangnya.

PenulisR24/azhar


Loading...

Loading...