Ketika Kaum Milenial dan Generasi Z Lebih Pilih Airlangga Hartarto Ketimbang Ganjar Pranowo

Rabu, 26 Januari 2022 | 09:13 WIB
Airlangga Hartarto. Sumber: internet Airlangga Hartarto. Sumber: internet

RIAU24.COM -  Lembaga Penelitian Masyarakat Millennial (LPMM) membeberkan hasil surveinya terkait Kecenderungan memilih kaum milenial untuk pemilihan presiden (Pilpres) 2024.

Hasilnya, mayoritas menunjukkan ketepilihan pada satu sosok Airlangga Hartarto dengan besaran elektabilitas 25,8 persen dikutip dari rmol.id, Selasa, 25 Januari 2022.

"Jika pemilihan presiden dilakukan hari ini dimana Airlangga Hartarto menjadi tokoh yang tertinggi keterpilihannya oleh generasi milenial" sebut Direktur Eksekutif LPMM, Alamsyah Wijaya.

Baca Juga: Surya Paloh Dinilai Membahayakan Kandidat Capres yang Berseberangan, Kenapa?

Kecenderungan generasi milenial terhadap Airlangga Hartarto lantaran dianggap sebagai tokoh yang memiliki visi besar dalam Revolusi Industri 4.0.

Generasi milenial memberikan skor 83,8 persen kepada Airlangga terkait visi besar industri 4.0.

Posisi kedua ditempati Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo yang menempati urutan kedua dengan besaran elektabilitas 17,5 persen.

Urutan ketiga ada nama Ketua Umum Partai Gerindra yang juga menjabat sebagai Menteri Pertahanan Prabowo Subianto sebesar 7,9 persen.

Baca Juga: Anthony Albanese, PM Australia Baru dari Kelompok Sayap Kiri

Disusul mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo (5,3 persen) dan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (4,6 persen).

Survei ini dilakukan terhadap 1.962 responden yang terdiri dari kelompok milenial yang lahir pada tahun 1981 hingga 1996, dan Gen Z pada 1997 hingga 2007.

PenulisR24/azhar


Loading...

Loading...