Partai Ummat dan Kader Demokrat yang Satu Ini Kompak, Inginkan Jokowi Pecat Luhut Binsar Pandjaitan

Selasa, 19 April 2022 | 09:27 WIB
Luhut Binsar Pandjaitan. Sumber: Internet Luhut Binsar Pandjaitan. Sumber: Internet

RIAU24.COM -  Deputi Bappilu DPP Partai Demokrat Kamhar Lakumani mendukung pernyataan Ketua Majelis Syuro Partai Ummat Amien Rais yang meminta Luhut Binsar Pandjaitan (LBP) mundur dari jabatannya di pemerintahan.

Dukungan ini diberikan lantaran dia meyakini LBP merupakan motor gerakan penundaan pemilu 2024 dikutip dari sindonews.com, Selasa, 19 April 2022.

"Apa yang disampaikan Pak Amien Rais tentang Pak LBP senada dengan aspirasi banyak pihak, termasuk aspirasi emak-emak yang ikut melakukan unjuk rasa pada tanggal 11 April yang lalu. Terang dan tegas dalam spanduk emak-emak yang melakukan aksi demonstrasi meminta Jokowi memecat LBP," ujarnya.

Baca Juga: Kemenkeu Kucurkan Dana Tahapan Pemilu di 2022 Senilai Rp3,6 Triliun, Tito Karnavian: Tolonglah Berempati

Kamhar mengatakan, Partai Demokrat berpandangan bahwa Presiden Jokowi seharusnya melakukan tindakan tegas terhadap pembantu-pembantunya.

Tak terkecuali bagi mereka yang melakukan manuver terkait wacana dan gerakan penundaan pemilu, perpanjangan masa jabatan presiden dan presiden tiga periode.

Untuk diketahui, Amien Rais mendesak Luhut untuk mundur.

Baca Juga: Haji Faisal dan Istri Maju Jadi Caleg di Pemilu 2024

Amien juga menyatakan sudah selayaknya Jokowi memecat Luhut atas manuver-manuvernya yang dianggap tidak pantas sebagai seorang menteri.

Alhasil, menurut Amien publik menantikan sikap tegas Pak Jokowi terhadap pembantu-pembantunya yang terlibat pada gerakan politik seperti ini.

PenulisR24/azhar


Loading...
Loading...