Dilokasi TMMD, Warga Dusun III Air Hitam Menilai Sosok Dandim Bengkalis Yang Ramah dan Suka Berbaur

Minggu, 24 April 2022 | 15:06 WIB
Letkol Inf Endik Letkol Inf Endik

RIAU24.COM -BENGKALIS - Warga masyarakat Dusun III Air Hitam, Desa Semunai, kecamatan pinggir Kabupaten Bengkalis akan siap mensuport tenaganya untuk membantu bersama sama bergotong royong demi menyukseskan pelaksanaan kegiatan TMMD ke 113 ini yang dilakukan Kodim 0303/Bengkalis.

Apalagi, warga disana menilai sosok seorang Dandim 0303/ Bengkalis Letkol Inf Endik Yunia Hermanto sangat ramah, suka berbaur dengan masyarakat, saling berbagi pengalaman.

"Jujur saya katakan dan saya juga baru pertama kali ini bertemu dengan pak Dandim, setelah saya melihat dari dekat, eh ternyata pak Dandim Bengkalis orangnya ramah dan baik hati, suka berbagi pengalaman, pokok orangnya bergaul," ujar Parulian S, Minggu 24 April 2022.

Menurutnya, dirinya akan siap membantu tenaga untuk mensukseskan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-113 tahun 2022 yang dilaksanakan Kodim 0303/Bengkalis.

Baca Juga: Saat Hadiri Pelantikan PB-HPPMS-R, Bupati Kasmarni : Jadikan PB.HPPMS-R Sebagai Tempat Pemersatu

"Selagi saya diberikan kesehatan selama kegiatan TMMD ini, saya akan siap membantu tenaga saya, turun bersama bergotong royong. Apalagi ini yang dibangun tempat kita,"ujarnya.

Sementara, Komandan Kodim 0303 Bengkalis, Letkol Inf  Endik Yunia Hermanto, Sabtu 23 April 2022 kemarin meninjau langsung lokasi titik sasaran TMMD. Disana Dandim langsung bertemu sejumlah warga Dusun III Air Hitam, Desa Semunai.

Selain dengan warga, Letkol Inf Endik turut berbaur dengan insan pers dengan maksud membahas program guna mensukseskan pelaksanaan TMMD dipusatkan di Desa Semunai dan Muara Basung tersebut.

“Tanpa dukungan dari warga setempat, program ini atau kegiatan yang kami lakukan akan sia-sia. Tujuan TMMD ini kan untuk memberi kemudahan dan manfaat luas bagi masyarakat banyak. Dengan program pembangunan, penyuluhan, edukasi atau pelatihan bahkan banyak hal lainnya. Oleh karena itu, kami butuh support penuh dari warga sekitar lokasi sasaran TMMD ini,"ujar Letkol Endik Y H.

Sistem gotong royong, ujarnya, merupakan tonggak utama dalam mensukseskan program pembangunan fisik maupun ragam kegiatan yang dikemas dalam balutan TMMD ke-113 Kodim 0303 Bengkalis.

Baca Juga: Liga Santri Eksebisi Antara Porsada VS Bina Tama, Letkol Inf Endik YH : Sepak Bola Merupakan Olahraga Rakyat

"Saya mengharapkan adanya sokongan penuh dari awak media guna memaparkan setiap capaian baik atau progres pembangunan kepada masyarakat luas. Diharapkan, kolaborasi dibangun sempena TMMD ke-113 dapat membuahkan keharmonisasi membanggakan. Kita harus sama-sama mensukseskan TMMD ini, karena manfaatnya tetap untuk masyarakat. Mohon doa dan dukungan, agar persiapan, pembukaan bahkan penutupan TMMD nantinya bisa terlaksana dengan baik,”ucap Endik lagi.

Kehadiran program TMMD ini bisa berdampak positif pada geliat ekonomi masyarakat dan menumbuhkan semangat usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) serta memudahkan akses masyarakat dengan pengerasan dan semenisasi jalan, serta pembuatan box culvert untuk menangkal banjir. 

"Semoga bermanfaat dan segera terealisasi," pungkasnya.

 

PenulisR24/hari


Loading...

Loading...