Pakar Ini Berikan Bukti Jika NasDem Tak Sejalan dengan PDIP, Asalkan...

Kamis, 05 Mei 2022 | 06:30 WIB
Gubernur DKI Jakarta dan Ketum Partai NasDem Surya Paloh. Sumber: Media Indonesia Gubernur DKI Jakarta dan Ketum Partai NasDem Surya Paloh. Sumber: Media Indonesia

RIAU24.COM -  Direktur Eksekutif Charta Politika, Yunarto Wijaya membeberkan bukti kuat jika NasDem adalah partai yang berseberangan dengan poros PDIP.

Hal itu menurutnya baru akan akan terjadi ketika Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh memilih Anies sebagai Capres 2024.

Alhasil, perkara itu menurutnya pertanda NasDem adalah partai yang berseberangan dengan poros PDIP dikutip dari kumparan.com, Rabu, 4 Mei 2022.

Baca Juga: Bukan Puan Apa Lagi Airlangga Hartarto Politisi yang Mendapatkan Dukungan dari Jokowi di Pilpres 2024

"Kalau usung Anies berseberangan sama PDIP iya," ujarnya.

Beruntung, meski berseberangan dengan PDIP, NasDem tidak akan berseberangan dengan Jokowi.

"Kalau sama Jokowi enggak. Masih jadi pertanyaan besar, apakah kalau dukung Anies, lalu NasDem berseberangan dengan Jokowi," sebutnya.

Baca Juga: Ini Jawaban Golkar Usai Hasto Kristyanto Sebut Koalisi Indonesia Bersatu Menganggu

Alasannya karena menurutnya Jokowi cenderung menghindari oposisi yang berkepanjangan serta gaya politik Jokowi cenderung merangkul lawan politiknya.

Katanya, hal ini sudah dibuktikan ketika Pilpres 2019 terjadi.

Sama-sama diketahui, beberapa DPW NasDem menyatakan akan mengusulkan nama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan kepada Ketum Surya Paloh dalam Rakernas yang akan diadakan pada 15-17 Juni mendatang sebagai kandidat capres.

PenulisR24/azhar


Loading...

Loading...