Soal Adolf Hitler Orang Yahudi, Ini Kata Putin

Jumat, 06 Mei 2022 | 07:17 WIB
Presiden Rusia Vladimir Putin. Sumber: Internet Presiden Rusia Vladimir Putin. Sumber: Internet

RIAU24.COM -  Presiden Rusia Vladimir Putin mengomentari pernyataan yang keluar dari mulut bawahannya Sergei Lavrov yang mengatakan Adolf Hitler adalah keturunan Yahudi.

Hal ini disampaikan langsung oleh Perdana Menteri Israel Naftali Bennett dikutip dari cnnindonesia.com, Jumat, 6 Mei 2022.

Kata Naftali, Vladimir Putin telah meminta maaf atas pernyataan menteri luar negerinya soal Adolf Hitler berdarah Yahudi melalui sambungan telepon.

Baca Juga: Rekaman Mengerikan Menunjukkan Pria Ukraina Digiring Menuju Kematian Mereka di Bucha

Tak hanya itu, Putin juga akan mengizinkan warga sipil keluar dari pabrik baja Azovstal di Mariupol, Ukraina melalui koridor kemanusiaan yang diawasi PBB dan Palang Merah.

Untuk diketahui, Israel belum lama ini mengecam pernyataan Menteri Luar Negeri Rusia Sergei Lavrov yang mengatakan Adolf Hitler keturunan Yahudi.

Baca Juga: Cerita Libya yang Dipimpin Presiden Selama 42 Tahun, Muammar Khadafi

Hal itu dikatakan mereka sebagai kebohongan yang tak dapat dimaafkan karena merendahkan aksi pembantaian yang dilakukan Nazi.

Lavrov mengatakan hal itu ketika dimintai komentar pada Minggu, 1 Mei 2022 tentang mengapa Rusia merasa perlu mendenazifikasi Ukraina jika Presiden Ukraina sendiri adalah orang Yahudi.

PenulisR24/azhar


Loading...

Loading...