Alasan Puan Maharani Beri Perhatian Lebih ke Pemuda Muhammadiyah Terungkap, Ini Jawabannya

Sabtu, 07 Mei 2022 | 04:51 WIB
Politisi PDIP Puan Maharani. Sumber: Internet Politisi PDIP Puan Maharani. Sumber: Internet

RIAU24.COM -  Ketua Umum Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah Sunanto membeberkan alasan politisi PDIP Puan Maharani memberikan perhatian lebih pada Pemuda Muhammadiyah.

Katanya, perhatian khusus pada Pemuda Muhammadiyah itu diberikan karena Soekarno yang merupakan kakek Puan juga sejak dulu memiliki kedekatan dengan PP Muhammadiyah dikutip dari viva.co.id, Sabtu, 7 Mei 2022.

"Menyebut nama Indonesia tidak akan lepas dari dari sosok Bung Karno, tokoh yang menjadi kebanggaan kader-kader muda Muhamamdiyah yang juga merupakan kakek kandung Mbak Puan," ujarnya.

Baca Juga: Ini yang Bakal Dilakukan Koalisi Golkar, PPP dan PAN Setelah Jokowi Benar-benar Lengser dari Kursi Presiden

Tak hanya itu, Bung Karno adalah kader Persyarikatan Muhammadiyah.

Dalam banyak catatan sejarah, sang proklamator itu menganggap KH. Ahmad Dahlan sebagai sosok revolusioner yang membawa nilai islam yang progresif serta inklusif.

"Perjuangan Bung Karno dalam membangun bangsa dan negara tentunya tidak lepas dari semangat dakwah Islam berkemajuan yang menjadi fondasi perjuangan Muhammadiyah," ujarnya.

Alhasil, semangat perjuangan Bung Karno itu yang kemudian menjadi semacam tautan hati dan jiwa antara kader Pemuda Muhammadiyah Puan Maharani dalam rangka bersinergi dan bersama membangun bangsa.

Untuk diketahui, Puan selama ini telah memberikan perhatian besar kepada organisasi Pemuda Muhammadiyah.

Beberapa diantaranya seperti menghadiri peringatan Harlah ke-90 Pemuda Muhammadiyah pada 2 Mei 2022.

Baca Juga: Sudah Tahu Bedanya LBGT, HTI dan FPI?, Ini Jawaban Langsung dari Mahfud MD

Kala itu Puan berharap keberadaan Pemuda Muhammadiyah yang merupakan organisasi sayap dari PP Muhammadiyah itu bisa berkontribusi nyata untuk kemajuan bangsa.

Kemudian hadir dalam acara Resepsi Dirgahayu Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76 yang diselenggarakan secara virtual oleh Pimpinan Pusat (PP) Pemuda Muhammadiyah tahun 2021.

Serta hadir dan membuka Rapat Konsolidasi Nasional Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah pada Desember 2020.

PenulisR24/azhar


Loading...
Loading...