Sering Nangis Diantara Pukul 19.00 Sampai 22.00? Ternyata Bagus untuk Proses Diet

Sabtu, 07 Mei 2022 | 13:40 WIB
google google

RIAU24.COM -  Menurunkan berat badan adalah mimpi banyak orang. Segala cara ditempuh untuk mendapatkan berat badan ideal, mulai dari diet hingga operasi menghilangkan lemak. Tapi ternyata ada cara simpel menurunkan berat badan yang jarang diketahui orang. Apa itu?

Seorang ahli bernama Dr. Aaron Neufald mengatakan bahwa air mata fisik yang disebabkan oleh perasaan dan emosi-lah yang dapat menurunkan berat badan. Lebih lanjut, ternyata untuk memaksimalkan efek tersebut ada jam-jam tertentu, yaitu antara pukul 19.00 – 22.00.

Untuk itu, kamu bisa menonton drakor atau film sedih lain untuk membangun perasaan dan emosi tertentu agar menangis. Dengan begitu, proses diet pun akan terbantu.

Baca Juga: Inilah yang Terjadi Pada Tubuh Jika Anda Berhenti Makan Telur, Bisa Panjang Umur Lho...

Selain itu, penelitian dari seorang ahli biokimia, William Frey menemukan fakta bahwa menangis juga bisa membantu menghilangkan zat beracun dalam tubuh akibat dari stres.

Saat istirahat, otot jantung dapat mampu membakar sekitar 8,5 kalori dalam satu jam. Namun saat tubuh secara emoisonal tertekan, detak jantung bisa meningkat, yang artinya dapat meningkatkan jumlah kalori yang dibakar juga.

Baca Juga: Waspada, Ini Gejala Klinis Penyakit Mulut dan Kuku pada Sapi, Kambing dan Babi

Nah yang perlu diketahui lagi, ada waktu terbaik untuk melepaskan emosi negatif dengan menangis. Penelitian itu menyebutkan pada pukul 7-10 malam adalah waktu puncak pelepasan hormon kortisol paling banyak.

Air mata yang merupakan air mata emosional juga bisa sebagai obat penghilang rasa sakit atau hormon endorfin alami yang disebut enkephalin.

PenulisR24/riz


Loading...
Loading...