Kecewa Berat dengan Partai Demokrat, Menantu Soekarwo Putuskan Berlabuh ke Pohon Beringin

Senin, 23 Mei 2022 | 07:13 WIB
Bayu Airlangga gabung ke Partai Golkar. Sumber: Surya.co.id Bayu Airlangga gabung ke Partai Golkar. Sumber: Surya.co.id

RIAU24.COM -  Lantaran kecewa dengan hasil Musda DPD Demokrat Jatim yang digelar di Surabaya pada 20 Januari 2022, Bayu Airlangga, menantu mantan Gubernur Jawa Timur Soekarwo memilih angkat kaki lalu berlabuh ke Partai Golkar.

Bayu angkat kaki karena merasa memiliki mayoritas dukungan pengurus DPC, namun DPP Partai Demokrat memilih Emil Dardak sebagai Ketua DPD Partai Demokrat Jatim.

Ketua DPD Partai Golkar Jatim Sarmuji membenarkan hal tersebut dikutip dari kompas.com, Minggu, 22 Mei 2022.

Baca Juga: Ini Cara Antisipasi Isu Hoaks di Pemilu 2024

Meskipun seperti itu belum diketahui posisi Bayu di partai berlambang pohon beringin itu.

"Posisinya masih rahasia. Kami sudah meminta izin ketua umum Partai Golkar untuk memasukkan nama Bayu dalam kepengurusan di Jatim," sebutnya.

Dalam berpolitik, Bayu dianggap memiliki visi dan misi yang sama dengan Golkar dalam hal membangun peradaban politik sebagaimana mestinya.

Baca Juga: Cerita Prabowo dan Luhut Saat Sama-sama Berseragam Loreng, Diminta Bikin Satuan Anti Teror yang Diberin Nama...

Dengan keluarnya sikap ini pihaknya mengaku sudah intens berkomunikasi dengan Bayu setelah yang bersangkutan mundur dari Partai Demokrat.

"Bahwa kami melakukan pembicaraan itu setelah Bayu mundur dari Demokrat. Jadi secara etika kami menjaga betul hubungan antar parpol," sebutnya.

PenulisR24/azhar


Loading...

Loading...