Tiba di Pekanbaru dari Aceh, 26 Pengungsi Rohingya Kabur Setelah Berada di Penampungan

Jumat, 27 Mei 2022 | 08:52 WIB
Kepala Kesbangpollinmas Kota Pekanbaru Kepala Kesbangpollinmas Kota Pekanbaru

RIAU24.COM -  PEKANBARU - Sebanyak 26 pengungsi Rohingya kabur, usai ditempatkan dipenampungan di Kota Pekanbaru. Petugas masih berusaha mencari dan menemukan para pengungsi tersebut.

Kesbangpol Kota Pekanbaru segera berkoordinasi dengan Satuan Tugas (Satgas) Pelaku Perjalanan Luar Negeri (PPLN) Pusat pasca kaburnya sejumlah pengungsi Rohingya yang tiba di Pekanbaru beberapa hari lalu. 

Baca Juga: Resmikan Pelayanan KTA Satpam di MPP, Kapolda Riau Puji Inisiatif Dirbinmas dan Tim

Ia menegaskan akan memperkuat pengawasan di lokasi penampungan agar pengungsi lain tidak melakukan hal serupa.

"Tentu pengamanan dan pengawasan di akomodasi tempat penampungan akan ditingkatkan," ujar Kepala Kesbangpol Kota Pekanbaru, Zulfahmi Adrian, Kamis (26/5).

Ia menjelaskan, ada 26 pengungsi yang kabur dari tempat penampungan. Pengungsi tersebut ditempatkan di D'Coop II, Jalan Cipta Sari, Kecamatan Bukit Raya, Kota Pekanbaru.

Baca Juga: Ditutup Sementara, Pj Walikota Puji Management Holywings Pekanbaru

Ia mengimbau agar masyarakat dapat melaporkan segera kepada Kesbangpol atau aparat terdekat jika menemukan para pengungsi tersebut. Para pengungsi yang kabur ini diklaim tidak bisa berbahasa Indonesia.

"Kami harapkan masyarakat yang melihat pengungsi ini dapat melaporkan ke Kesbangpol atau aparat wilayah terdekat. Mereka ada 26 orang," pungkasnya. (Kominfo)

PenulisR24/ogas


Loading...

Loading...