Ladies, Ini Alasan Mengapa Anda Harus Mencuci Wajah Dengan Air Beras

Rabu, 15 Juni 2022 | 13:35 WIB
Foto : Internet Foto : Internet

RIAU24.COM - Beras bukan hanya bagian penting dari diet kita, tetapi juga membantu melindungi kita dari banyak masalah yang berhubungan dengan kesehatan. Air beras juga membantu dalam mengobati Diare, sakit perut, lemas, dan demam. 

Tak hanya itu, air beras yang dimasak juga membantu menjadikan kulit sehat dan awet muda.

Ingin tahu bagaimana cara menggunakan air beras untuk kulit? 

Baca Juga: Fantastis! Penjualan Tiket Konser NCT Dream Diakses Sebanyak 1,5 Juta Orang

Jika Anda mengikuti rutinitas perawatan kulit Jepang atau Korea, Anda akan mengetahui bahwa beras adalah salah satu bahan kecantikan yang paling populer digunakan oleh mereka. Wanita Jepang dan Korea terkenal dengan kulitnya yang mulus dan bercahaya. Kulit mereka selalu tampak segar dan muda. Beras dianggap sebagai kosmetik wajib.

Beras dan air beras masih menjadi salah satu bahan kecantikan paling populer dalam banyak produk perawatan kulit pemutih, cerah, dan anti penuaan. 

Tahukah Anda bahwa beras bermanfaat dalam mengobati dan mencegah jerawat, menghilangkan bekas jerawat, dan menghilangkan hiperpigmentasi, bintik hitam, dan bintik-bintik penuaan di sekitar mulut, bibir atas, mata, dan seluruh wajah dan tubuh Anda?

Air Beras kaya akan asam amino, vitamin, banyak mineral. Ini adalah sifat anti-inflamasi dan antioksidan. Singkatnya, air beras mampu melembabkan, mencerahkan, menenangkan kulit, dan anti-penuaan.

Berikut caranya :

  1. Ambil 1 mangkok beras (beras apa saja/putih/coklat/merah/basmati dll), rendam dalam air selama 30 menit, lalu tuang ke dalam toples.
  2. Cara membuat air beras yang kedua adalah dengan menanak nasi dan jangan dibuang airnya. 
  3. Tuang ke dalam toples dan air beras Anda sudah siap. Simpan di lemari es dan gunakan dalam waktu satu minggu.

Baca Juga: Padahal Sudah Terendam Selama Setahun, Pria Ini Kaget Kala Ular Berbisa dalam Arak Menggigitnya

Manfaat Kecantikan Menggunakan Air Beras:

  1. Air beras sebagai toner wajah: Ini akan melindungi Anda dari sinar matahari dan anti-penuaan.
  2. Gunakan dalam masker wajah Anda: Anda dapat menggunakan air beras sebagai bahan cair dalam masker wajah apa pun yang Anda gunakan. Ini akan memberi Anda kulit bercahaya dan mengurangi hiperpigmentasi.
  3. Perawatan es batu: Anda dapat menuangkan air beras ke dalam nampan es batu dan membekukannya. Setelah beberapa jam, Anda bisa mengoleskan es ke wajah Anda. Ini akan membantu Anda mengurangi jerawat, dan bekas luka, dan memberi Anda kulit bercahaya. Ini akan membantu Anda mencerahkan kulit Anda, menghilangkan wajah Anda, dan membuat kulit Anda lembut dan kenyal.
  4. Mengobati Sunburn dan Tanning: Air beras bila dicampur dengan gel lidah buaya dapat membantu menyembuhkan sunburn dan mengurangi tanning.

 

PenulisR24/dev


Loading...

Loading...