Mendag Zulkifli Hasan Sebut Punya Strategi Bereskan Harga Minyak Goreng

Kamis, 16 Juni 2022 | 12:18 WIB
Zulkifli Hasan saat Pelantikan Menteri dan Wamen Baru. ©Muchlis Jr - Biro Pers Sekretariat Presiden Zulkifli Hasan saat Pelantikan Menteri dan Wamen Baru. ©Muchlis Jr - Biro Pers Sekretariat Presiden

RIAU24.COM - Presiden Joko Widodo resmi melantik Zulkifli Hasan sebagai Menteri Perdagangan dalam reshuffle kabinet Indonesia Maju yang dilaksanakan pada Rabu 15 Juni 2022 pukul 13.30 WIB, berlangsung di gedung Istana Kepresidenan Jakarta.

Berdasarkan keputusan presiden nomor 64/B/2022 tentang pengangkatan dan pemberhentian menteri kabinet Indonesia maju, Zulkifli Hasan dilantik sebagai Menteri Perdagangan RI menggantikan Muhammad Lutfi.

Baca Juga: Gubernur Ini Masuk Usulan Bursa Capres PAN dari Sumatara-Sulawesi, Siapa?

Ketua PAN ini mengaku telah memiliki strategi awal untuk mengatasi masalah harga minyak goreng yang melonjak dan ketersediaannya yang belum memadai.

Melalui Ketua DPP PAN Saleh, ia mengungkapkan ada dua hal yang akan dilakukan oleh Zulhas yakni, awal kepemimpinan sebagai Mendag, Zulhas bakal terjun langsung ke lapangan.

"Mendekati seluruh pengusaha-pengusaha yang selama ini bergerak industri minyak goreng, dan pengusaha yang menjadi distributornya juga," kata Saleh kepada wartawan dikutip melalui detiknews.com pada Kamis (16/6/2022).

Selanjutnya ia mengatakan Zulhas memiliki pengalaman jadi pengusaha dan pengalaman tersebut bisa menjadi modal Zulhas untuk mengatasi permasalahan soal minyak goreng.

Baca Juga: Ketika Konflik Cak Imin-Yenny Wahid Bukanlah Menjadi Urusan PBNU

Sebagai informasi, Presiden Jokowi memberikan pekerjaan rumah (PR) kepada Zulhas selaku Mendag untuk mengurusi kebutuhan pokok dalam negeri.

Ia menambahkan yakin bisa segera menyelesaikan persoalan distribusi dan pengendalian harga minyak goreng yang setengah tahun terakhir tak kunjung teratasi.*

PenulisR24/hilda


Loading...

Terpopuler

Loading...