Mendag Zulkifli Hasan Langsung Sidak ke Pasar di Hari Pertama Menjabat

Kamis, 16 Juni 2022 | 16:29 WIB
Potret Zulkifli Hasan saat sidak kepada pedagang di Pasar Cibubur(instagram/@zul.hasan) Potret Zulkifli Hasan saat sidak kepada pedagang di Pasar Cibubur(instagram/@zul.hasan)

RIAU24.COM - Hari pertama menjadi Menteri Perdagangan, Zulkifli Hasan langsung turun ke salah satu pasar yang ada di daerah Cibubur.

Melalui akun instagram resminya @zul.hasan, ia menuliskan tujuan melakukan sidak di hari pertama adalah untuk mengecek harga-harga bahan pokok dengan cara mendengarkan langsung dari pedagang.

"Hari pertama bertugas sebagai Mendag, saya langsung sidak ke pasar. Mengecek harga-harga bahan pokok dan mendengarkan langsung keluh kesah para pedagang dan pembeli," tulisnya.

Baca Juga: Kelompok Pendukung Jokowi, Projo akan Usung Kandidat Presiden di Pemilu 2024

Selanjutnya ia mengatakan bahwa sebelum rapat dilakukan, kunci penting itu adalah mendengarkan langsung keluhan pedagang, masyarakat pembeli, harga-harga bahan pokok harus segera kita kendalikan dan cari solusinya.

Ia juga menambahkan bahwa merasa kasihan kepada rakyat atas permasalahan yang terjadi.

"Kementerian Perdagangan harus menjadi yang paling depan mengatur prinsip keadilan dalam perdagangan. Atur regulasinya supaya adil. Pedagang dan pembeli harus jujur, seimbang, saling memberikan maslahat satu sama lain. Pembelinya bahagia. Pedagang bahagia," lanjutnya.

Baca Juga: Ini Balasan Demokrat Setelah PDIP Sebut Tak Mau Berkoalisi

Dalam postingan tersebut pun terlihat aksi Zulkifli Hasan sedang berkomunikasi dengan para pedagang pasar Cibubur.

Sebelumnya, melalui Ketua DPP PAN Zulhas mengatakan bahwa dirinya memiliki strategi untuk membereskan harga sembako yang sedang melonjak.*

PenulisR24/hilda


Loading...

Loading...