Cak Imin Datang Berkunjung di Kediaman Prabowo, Apakah ini Suatu Sinyal Koalisi Pilpres 2024?

Minggu, 19 Juni 2022 | 08:59 WIB
potret Cak Imin dan Prabowo usai makan malam di kediaman Prabowo tadi malam/kompas.tv potret Cak Imin dan Prabowo usai makan malam di kediaman Prabowo tadi malam/kompas.tv

RIAU24.COM - Menjelang pemilihan presiden 2024, manufer-manufer politik terus dilakukan, malam ini (18/06) Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar sedang bertemu dengan Ketua Umum Partai Gerindra prabowo Subianto di kediaman Prabowo, Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan.

Muhaimin Iskandar menyebut, pertemuan ini untuk silahturahmi. Cak imin mengatakan sudah lama mengagendakan pertemuan ini.

Baca Juga: Cuma 3 Kader Ini yang Penuhi Kriteria Capres 2024 PDIP, Siapa?

Namun, dia juga tak menampik bahwa pertemuan tersebut dilaksanakan terkait dengan agenda Pemilu 2024.

“Namanya Pemilu sudah setahun lagi yah kita silaturahmi,” ujar Muhaimin Iskandar, yang ditemui wartawan saat hendak memasuki kediaman Prabowo Subianto, di Kertanegara, Jakarta Selatan, Sabtu (18/6/2022) malam.

Muhaimin sendiri menyebut pertemuannya dengan Prabowo Subianto sudah direncanakan sejak lama. Namun akhirnya rencana tersebut baru bisa diwujudkan pada malam ini.

“Janjian sudah lama, tapi baru sempat sekarang,” tukasnya.

Ketika ditanya apakah kedua partai akan membentuk koalisi atau akan masuk dalam koalisi partai politik tertentu, Muhaimin tidak menjawab gamblang.

Pertemuan belum berlangsung, sehingga Muhaimin belum bisa menyampaikan isi pertemuan dan hasilnya. “Gak tahu, wong kita silaturahmi,” tukasnya.

Partai Gerindra sendiri sampai saat ini telah memutuskan dan menetapkan akan kembali mengusung Prabowo Subianto sebagai calon presiden di 2024 mendatang.

Sekjen Gerindra Ahmad Muzani bahkan pernah menyebut Prabowo Subianto akan menjadi capres dari Gerindra dan bukan “king maker”.

Dengan kata lain, Gerindra hanya akan mencalonkan Prabowo Subianto sebagai capres.

Sementara Muhaimin juga terus didorong oleh PKB untuk menjadi capres atau cawapres.

Baru-baru ini Muhaimin juga menyebut sejumlah nama yang cocok untuk mendampinginya sebagai cawapres, antara lain Menteri keuangan Sri Mulyani.

Dalam konferensi persnya, Cak Imin mengatakan siap bekerja sama dengan Gerindra menjelang pilpres, pilek, dan pilkada di 2024. Dilansir kompas.tv.

PenulisR24/zura


Loading...

Loading...