Daftar 5 Makanan Penyebab Perut Buncit yang Perlu Dihindari

Senin, 20 Juni 2022 | 11:40 WIB
Hindari makanan ini agar tidak buncit/ilustrasi net Hindari makanan ini agar tidak buncit/ilustrasi net

RIAU24.COM - Memiliki perut yang ideal adalah idaman semua orang, baik laki-laki dan perempuan. Tapi, pernahkah kamu menyangka jika perut buncit bisa berasal dari makanan atau pola makan seseorang yang tidak baik?

Diketahui pula, perut buncit dapat membahayakan untuk jantung, diabetes dan alzheimer.

Artikel ini akan membagikan beberapa makanan yang harus dihindari agar perut tidak buncit.

Baca Juga: 10 Negara Didunia yang Melegalkan Ganja Medis

1. Makanan tinggi lemak dan karbohidrat

Kedua makanan jenis ini memang menjadi kebutuhan sehari-hari. Namun, jika dikonsumsi secara berlebihan akan mengakibatkan perut buncit. Pasalnya, mengkonsumsi karbohidrat secara berlebihan tidak akan baik. 

Hal ini bisa disiasati dengan mengonsumsi karbohidrat secara sederhana dan melakukannya rutin untuk waktu yang lama agar memenuhi kebutuhan kita. Contohnya: roti, umbi-umbian, nasi merah. Sedangkan makanan berlemak ada beberapa jenis pula yang harus dihindari seperti: lemak trans yang ditemukan di ayam panggang/goreng.

2. Aneka kue pastry

Jenis kue ini banyak ditemukan di supermarket dan menjadi pilihan instan untuk masyarakat. Namun, menurut lama eat this beberapa kue pastry dapat menyebabkan perut buncit karena olahan tepung yang menjadi dasar pembuatan kue tersebut cenderung memiliki gula yang tinggi dan juga natrium tinggi.

3. Coklat

Makanan coklat yang mengandung banyak susu di dalamnya menjadi penyebab utama perut buncit. Pasalnya, coklat tersebut mengandung banyak gula dan mengandung banyak kalori.

4. Kentang Goreng

Kentang goreng terpilih menjadi salah satu makanan penyebab perut buncit karena orang yang mengonsumsi kentang goreng secara berlebihan akan menambah berat badan dan memperoleh 13 pon lemak di perut (menurut studi Harvard).

Baca Juga: Tak Banyak yang Tahu, Inilah 5 Manfaat Susu Kunyit Bagi Tubuh

5. Gorengan

Gorengan adalah makanan olahan yang biasanya berasal dari buahan dan tepung. Menurut Rothenberg, efek gorengan sama dengan daging olahan yang memiliki fase lama dicerna ketika sudah memasuki lambung. Hal ini terjadi karena gorengan memiliki kandungan lemak yang tinggi.

Itulah beberapa makanan yang harus dihindari untuk mengatasi perut buncit. Sobat bisa mengganti makanan diatas dengan makanan lain yang rendah gula dan lemak agar kesehatan tetap terjaga.*

PenulisR24/hilda


Loading...

Loading...