Luhut Pandjaitan Ucap Selamat Ulang Tahun untuk Presiden Jokowi: Sahabat Harus Saling Percaya

Selasa, 21 Juni 2022 | 09:12 WIB
Potret Kebersamaan Jokowi dengan  Luhut/twitter Potret Kebersamaan Jokowi dengan Luhut/twitter

RIAU24.COM - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mengucapkan selamat ulang tahun kepada Presiden Joko Widodo dengan mengenang perjalanan bersama di pemerintahan.

"Selamat Ulang Tahun ke-61, Presiden Joko Widodo. Tetap penuh semangat dan inspirasi meskipun ujian datang silih berganti. Semoga Tuhan YME selalu memberikan bberkat kesehatan, kebahagiaan, dan kesuksesaan dalam memimpin ibu pertiwi" kata Luhut melalui akun Instagram @luhut.pandjaitan, Selasa (1/6).

Baca Juga: Pasangan Lombok-Inggris yang Baru Ketemu Sehari Ini Langsung Nikah

Luhut bercerita selama perjalanan di pemerintahan, dia merasa dilindungi Jokowi lewat pergantian jabatan.

“Tidak mudah mencari pemimpin seperti Predisen Joko Widodo. Delapan Tahun lamanya sejak saya diberian kepercayaan untuk menjalankan tugas sebagai menteri di bawah kepemimpinan Presiden @jokowi, saya merasa ada rasa percaya yang cukup besar ketika melihat keteladanan dalam memimpin yang beliau tunjukkan.” Ujar Luhut.

“Sebagai seorang pimpinan sekaligus sahabat yang saling percaya satu sama lain, saya seringkali merasa bahwa beliau berkali-kali berupaya melindungi saya dengan memindahkan saya ke beberapa posisi, mungkin beliau tidak pernah sampaikan secara eksplisit maksud dari sikap beliau, tetapi saya tahu maksudnya,”Lanjut Luhut.

Luhut juga bercerita tentang bagaiman rasa hormatnya kepada sejumlah pimpinan negara lainnya. Bagaimana mereka sangat menghormati Jokowi.

“Saya berpikir apakah apresiasi dan rasa hormat itu muncul karena keteladanan “Leadership” beliau, atau karena mereka melihat Indonesia saat ini termasuk negara yang perekonomiaannya tetap tahan terhadap goncangan meski di tengah gempuran krisis global yang melanda seluruh dunia?,” Tegas Luhut.

“Apa pun itu, bagi saya yang paling penting adalah rasa bahagia saya bisa bekerja  dan mengabdi secara “all out” untuk beliau,” ujar Luhut.

Jokowi  berulang tahun yang ke-61 hari ini, beliau lahir di Surakarta pada tanggal 21 Juni 1961.

Baca Juga: PBNU Samakan Idul Adha 1443 H dengan Pemerintah, Kapan?

Jokowi merupakan sarjana kehutanan yang  berkarir sebagai pengusaha mebel. Beliau terjun ke politik denganmenjadi kader PDIP pada tahun 1998.

Beliau mendapatan kesempatan menjabat sebagai Wali Kota Surakarta selama dua periode sejak 2005. Jokowi melanjutkan perjalanannya di dunia politik dengan menjadi Gubernur DKI Jakarta pada tahun 2012. Saat ini, beliau menjalani mada periode kedua sebagai Presiden Republik Indonesia.

PenulisR24/zura


Loading...

Loading...