Kuansing Targetkan Juara III, Cabor Sepakbola Berbagi Angka 2-2 Dengan Rohul

Selasa, 21 Juni 2022 | 10:06 WIB
Kesebelasan Popda Kuansing. Kesebelasan Popda Kuansing.

RIAU24.COM Kuansing - Kontingen Kabupaten Kuantan Singingi pada Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) berhasil menjadi Juara umum III di ajang Popda tahun 2018 lalu. Dengan demikian menjadi motivasi dan semangat, untuk mempertahankan Juara III diajang Popda Riau ke XV di kota Pekanbaru ( 18 - 26 Juni 2022).

Kontingen Popda Kabupaten Kuansing berkekuatan 124 atlet, pada hari ini Senin (20/6/22) akan mengikuti pertandingan Sepakbola dan Tenis Lapangan. Untuk Sepakbola kontingen Popda Kuansing yang berada di group C bersama Rohul dan Kampar. 

Dalam pertandingan perdana, Senin (20/6/22) Kontingen Popda Kuansing ditantang kontingen Popda Rokan Hulu, dan Rabu (22/6/22) besok akan ditantang Kontingen Popda Kampar.

" Untuk Cabor Tenis Lapangan, kontingen Popda Kuansing ditantang kontingen Popda Siak, dalam pertandingan perorangan," ungkap Plt. Kadis Dikpora H. Masrul Hakim, S.Pd.I Senin (20/6/22).

Menurutnya, Dari 124 Atlet Popda Kuansing, 23 orang mengikuti Cabor Silat, 24 orang mengikuti Cabor Bola Volley, 17 orang mengikuti Cabor Takraw, 18 orang mengikuti Cabor Sepakbola, 10 orang mengikuti Cabor Tenis Lapangan, 9 orang mengikuti Cabor Bulutangkis, dan 24 orang mengikuti Cabor Basket.

" Untuk Tenis Lapangan, Kontingen Popda Kuansing akan berhadapan dengan Kontingen Popda Siak dalam pertandingan perorangan," ujarnya.

Sedangkan pada Rabu (22/6/22) besok, untuk sepakbola, Kontingen Popda Kuansing akan ditantang Kontingen Popda Kampar," katanya.

Sementara dalam pertandingan sepakbola, antara Tim Popda Kuansing vs Rohul berakhir dengan skor 2 - 2 (Kuansing 2 v 2 Rohul)
Rohul mencetak gol menit ke- 2  karena pemain kuansing lengah. Kuansing baru bisa membalas pada menit ke-25 a.n Bintang Delpadillah sebagai Kapten lewat tendangan bebas.

Lalu Rohul kembali membobol gawang Kuansing di menit 36 lewat pinalty, dan skor menjadi 2 - 1 sampai babak pertama berakhir.

Dibabak kedua, katanya, Kuansing merubah taktik menyerang, dan hasilnya pada menit 50 kuansing mendapat pinalti, dan sebagai algojo kapten kuansing Bintang Delfadillah, sehingga skor menjadi 2 sama sampai wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan.

Untuk pertandingan lawan kampar pada Rabu (22/6/22) besok, kami akan mempersiapkan tim sebaik baiknya dan pasti dengan strategi menyerang," sebutnya.

Dengan hasil imbang di pertandingan perdana, tentu saja peluang sangat terbuka untuk lolos ke 4 besar.

" Kami mohon doa dan dukungan masyarakat kuansing umumnya, khususnya pelajar kuansing untuk kemenangan Popda Cabor Sepakbola,  agar menang melawan kampar," tuturnya.

PEMUDA!!!!  MAJU
OLAHRAGA!!!!  JAYA
KUANSING !!!! KAYUAH," imbuhnya sambil menyampaikan salam olahraga...(Zar)*

PenulisR24/zar


Loading...
Loading...