Sejarah Baru Terukir di Final Piala Dunia 2022 Qatar Mendatang, Apa?

Minggu, 03 Juli 2022 | 10:20 WIB
Trofi Piala Dunia. Sumber: Indosport Trofi Piala Dunia. Sumber: Indosport

RIAU24.COM - Secara mengejutkan, FIFA menunjuk tiga wasit wanita untuk memimpin pertandingan putaran final Piala Dunia 2022 Qatar 21 November - 18 Desember 2022.

Hal ini diketahui usai FIFA merilis daftar 36 wasit yang akan diberi kepercayaan untuk memimpin total 64 pertandingan Piala Dunia dari 32 tim dikutip dari liputan6.com, Minggu, 3 Juli 2022.

Ketiga wasit tersebut adalah, Stéphanie Frappart dari Prancis; Salima Mukansanga dari Rwanda dan Yoshimi Yamashita dari Jepang.

Baca Juga: 5 Pemain Ini Disebut Jadi yang Termuda dalam Ajang Piala Dunia

Setelah penunjukkan ini, mereka akan menjadi wanita pertama yang memiliki kesempatan untuk memimpin pertandingan Piala Dunia pria dalam 92 tahun terakhir.

Tak hanya itu, FIFA juga memasukan tiga asissten wasit wanita di Piala Dunia 2022 Qatar.

ketiga asisten wasit wanita itu adalah Neuza Back dari Brasil, Karen Díaz Medina dari Meksiko dan Kathryn Nesbitt dari Amerika Serikat.

Mantan wasit terkenal Italia yang sekarang menjabat sebagai ketua komite wasit FIFA, Pierluigi Collina mengatakan bahwa penunjukkan sang pengadil lapangan di Piala Dunia berdasarkan kualitas.

Baca Juga: Ketum PSSI Mochamad Iriawan Legowo Bertahan di AFF

"Kualitaslah yang penting bagi kami dan bukan gender," ujarnya.

"Saya berharap di masa depan, pemilihan ofisial pertandingan elit putri untuk kompetisi penting pria akan dianggap sebagai sesuatu yang normal dan tidak lagi sensasional," tambahnya.

PenulisR24/azhar


Loading...

Terpopuler

Loading...