Profil dan Biodata Lengkap Gabriel Jesus, Sang Pencetak Gol Bagi The Gunners

Senin, 18 Juli 2022 | 09:53 WIB
Foto : Kehadiran Gabriel Jesus di skuad Arsenal telah merubah dinamika tim dan menjadikan skuad Arsenal menjadi lebih kuat. Foto : Kehadiran Gabriel Jesus di skuad Arsenal telah merubah dinamika tim dan menjadikan skuad Arsenal menjadi lebih kuat.

RIAU24.COM Arsenal kembali merebut kemenangan di laga uji coba. Kali ini The Gunners mengalahkan Everton 2-0 dan Gabriel Jesus menyumbang gol lagi.

Kehadiran Gabriel Jesus di skuad Arsenal telah merubah dinamika tim dan menjadikan skuad Arsenal menjadi lebih kuat.

Meski Gabriel Jesus seringkali tidak disorot media apalagi dengan skuad Manchester City yang penuh bintang, namun ia mampu membawa kemenangan bagi Arsenal  menjadi 2-0 saat melawan Everton di Stadion M&T Bank, Minggu, 17 Juli 2022 pagi.

Baca Juga: Pelajaran Kemenangan Argentina atas Belanda di Piala Dunia 2022: Siapa Bisa Hentikan Messi Menuju Juara? 


Berikut Profil Gabriel Jesus
Gabriel Jesus memiliki nama lengkap Gabriel Fernando de Jesus, seorang pemain timnas Brazil yang lahir di Sao Paulo, 3 April 1997. 

Pemain ini memiliki tinggi 175 cm dengan posisi sebagai striker atau sayap. Memiliki Ibu bernama Vera Lucia.


Latar Belakang Gabriel Jesus
Di usianya yang ke 8 tahun, Jesus memulai karir sepak bola amatirnya di akademi Clube Pequeninos do Meio Ambiente.

Gabriel Jesus pindah ke Palmeiras di tahun 2013 dan mencetak rekor dengan 54 golnya di 48 pertandingan, termasuk 37 gol beruntun di 22 pertandingan pada tahun 2014 dengan tim nasional brazil U17.

Jesus akhirnya dipromosikan ke tim utama Palmeiras pada Januari 2015 dan masuk sebagai pengganti pada menit 73 saat melawan CA Bragantino pada Maret 2015. 

Jesus juga masuk ke tim Brazil u20 pada tahun 2015 di Piala Dunia U 20 dan mencetak 1 gol di 6 pertandingan.

Jesus mendapatkan penghargaan ‘Best Newcomer’ pada tahun 2015. Jesus kemudian dipanggil pada Copa America namun akhirnya batal karena masalah dokumen.

Debut
Debut pertama Gabriel jesus pada tingkat Internasional yaitu pada kualifikasi Piala Dunia 2018 melawan Ekuador di Quito pada bulan September 2016. 

Pada debutnya, Jesus dapat menciptakan dua gol dan mendapatkan penalti untuk Neymar.

Baca Juga: Lionel Messi Selangkah Lebih Dekat Jadi Pemian Terbaik Argentina Sepanjang Masa 

Karir Klub Gabriel Jesus
Gabriel Jesus telah bermain sebanyak 347 penampilan dengan mencetak 130 gol dan 41 assist selama karir profesionalnya sebagai pemain sepak bola.

Setelah memenangkan 2015 Copa brasil untuk Palmeira, dia membantu klub untuk mendapatkan piala Liga Brazil sejak terakhir kali pada tahun 1994 dengan mencetak 12 gol di tahun 2016. 

Untuk karir lengkapnya di Palmeiras, Gabriel Jesus telah mencetak 28 gol dari 85 pertandingan.

Gabriel Jesus akhirnya pindah ke liga top eropa dengan kontrak bersama Manchester City dengan nilai 27 juta euro pada jendela transfer Januari 2017. 

Setelah 5 tahun bermain bersama The Citizens, nampaknya perjalanan karir Gabriel Jesus akan membuka lembaran baru dengan bergabung dengan Arsenal musim depan.  ***

 


 
 
 

PenulisR24/dev


Loading...
Loading...