Fahri Hamzah Sebut NasDem Sudah Bohongi Rakyat, Soal Apa?

Sabtu, 30 Juli 2022 | 19:12 WIB
Wakil Ketua Umum Partai Gelora Fahri Hamzah. Sumber: Internet Wakil Ketua Umum Partai Gelora Fahri Hamzah. Sumber: Internet

RIAU24.COM - Wakil Ketua Umum Partai Gelora Fahri Hamzah menyebutkan jika Partai NasDem dengan sengaja sudah membohongi rakyat.

Katanya, pembohongan yang dilakukan NasDem perihal pengumuman kandidat bakal capres yang diusung pada pemili 2024 dikutip dari cnnindonesia.com, Sabtu, 30 Juli 2022.

Menurutnya tiga nama yang diumumkan oleh Nasdem seperti Ganjar Pranowo, Anies Baswedan dan Andika Perkasa adalah tidak benar.

Baca Juga: Ada Zulher, Ulama dan Cendekiawan Riau Deklarasikan Dukung Ganjar di Pilpres 2024 Mendatang

"Ah ini basa basi. Nanti lain. Sudah lah ini cuma bohongi rakyat aja," ujarnya.

Fahri menyebut NasDem telah membohongi rakyat lantaran pilihan itu tidak rasional.

Alasannya karena Partai Nasdem tidak bisa mengusung capres karena terganjal ketentuan ambang batas pencalonan presiden (presidential threshold).

Dibuktikan ketika Nasdem hanya mengantongi 9,05 persen suara. Angka itu masih jauh dari ketentuan presidential threshold yakni 20 persen.

"Jadi menurut saya ini yang perlu kita koreksi. Ini bukan pilihan rasional. Ini kan sedang menipu bangsa Indonesia," ucap dia.

Jika bisa membentuk koalisi menurutnya susah juga untuk Nasdem jika mengusung capres. Sebab, setiap partai punya ego untuk mengusung pilihan capresnya sendiri.

Baca Juga: Hari Ini Ada 6 Parpol Daftar KPU Sebagai Peserta Pemilu 2024

Hal senada juga terjadi dengan Koalisi Indonesia Bersatu (KIB). Menurutnya, koalisi itu juga tak bakal terhindar dari gejolak internal.

"Mana ada partai kumpul beda kepentingannya. Mau Golkar membiarkan PAN besar? kemudian PAN membiarkan PPP besar dalam satu cermin sama? Mustahil. Itu desain bohong," ujarnya.

PenulisR24/azhar


Loading...
Loading...