Benarkah Sikap Arab Saudi Sudah Berubah Pada Palestina?

Senin, 01 Agustus 2022 | 00:13 WIB
Ilustrasi. Sumber: Internet Ilustrasi. Sumber: Internet

RIAU24.COM - Kerajaan Arab Sadi mengklaim tidak akan pernah mengubah sikap tegas terhadap masalah yang dialami Palestina.

Pernyataan ini disampaikan oleh Mohamed al-Atiq, penjabat kuasa usaha delegasi tetap Arab Saudi untuk PBB, dikutip dari republika.co.id, Minggu, 31 Juli 2022.

Pernyataan itu tidak akan pernah berubah meskipun memutuskan membuka wilayah udaranya bagi semua pesawat internasional, termasuk yang berasal dari Israel.

Baca Juga: Rumah Mode Mewah Gucci Menjadi Merek Dunia Pertama yang Mengadopsi Crypto ApeCoin Sebagai Pembayaran

"Arab Saudi menegaskan bahwa sikapnya yang tegas dan konstan terhadap perjuangan Palestina dan rakyat Palestina tidak akan berubah dengan mengizinkan penerbangan internasional melintasi wilayah udara kerajaan," sebutnya.

Sementara keputusan untuk mengizinkan penggunaan wilayah udara untuk semua maskapai penerbangan terkait dengan kewajiban internasional.

Baca Juga: Trending 1 Twitter, Korea Selatan Alami Hujan Deras Hingga Banjir Bandang Rendam Kota Seoul

Untuk diketahui, badan penerbangan sipil Arab Saudi mengumumkan pembukaan wilayah udaranya untuk semua maskapai penerbangan yang memenuhi persyaratan otoritas untuk mengakses wilayah udaranya.

Karena deklarasi tersebut tidak mengecualikan maskapai Israel, keputusan itu secara efektif mencabut pembatasan penerbangan ke dan dari Israel, yang disambut baik oleh Tel Aviv.

PenulisR24/azhar


Loading...

Terpopuler

Loading...