Pemilu 2024, Ahmad Dhani Siap Nyaleg Karena Tak Lagi di Penjara

Selasa, 09 Agustus 2022 | 10:52 WIB
Ahmad Dhani, musisi dan politisi partai Gerindra sebut akan nyaleg lagi di Pemilu 2024 /media.wartakota.com Ahmad Dhani, musisi dan politisi partai Gerindra sebut akan nyaleg lagi di Pemilu 2024 /media.wartakota.com

RIAU24.COM - Dhani Ahmad Prasetyo atau yang akrab disapa Ahmad Dhani mengatakan bahwa ia siap untuk menjadi peserta calon legislatif lagi pada Pemilu 2024 mendatang.

Baca Juga: Respon Puan Maharani Soal Anies Baswedan Jadi Capres dari Nasdem

Perkataan itu disampaikan musisi yang juga politisi partai Gerindra itu pada saat ia mendampingi ketua umum partai Gerindra, Prabowo Subianto ke Komisi Pemilihan Umum (KPU), guna mendaftar sebagai peserta Pemilu pada Senin kemarin.

“Iya (nyaleg lagi di Pemilu 2024),” kata Dhani di KPU, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (8/8/2022) dikutip dari indozone.id.

Musisi yang pernah berkiprah dalam grup band Dewa 19 itu berencana maju menjadi caleg yang berasal dari daerah pemilihan (Dapil) Surabaya, Jawa Timur. Dhani sangat optimis bakal melenggang lancar ke Senayan sebagai wakil rakyat.

“Dapil yang sama (Surabaya). Optimis,” tegasnya.

Sebelumnya, Dhani pernah mencalonkan diri sebagai calon anggota legislatif untuk dapil Jatim I yang melingkupi Kota Surabaya dan Kabupaten Sidoarjo dalam Pemilihan Umum 2019 melalui partai Gerindra.

Namun, akibat kasus ujaran kebencian Dhani tidak bisa maju karena harus mendekam di balik jeruji besi. Karena itu dia optimis di tahun 2024 dan bisa maju di Pemilu 2024.

“Karena saya diluar (penjara) yang 2019 kan saya di dalam, di dalam penjara, kali ini saya di luar penjara. Saya yakin menang,” ujarnya.

Baca Juga: Pihak Habib Rizieq Angkat Bicara Soal Anies Baswedan Jadi Capres Nasdem

Lebih lanjut, Dhani mengatakan ia tidak memiliki persiapan khusus pada saat nyaleg mendatang. Dia hanya mengaku sekarang ini persiapannya melakukan tur bersama Dewa 19 yang memiliki jadwal di 30 kota.

“Gak usah, persiapannya tur aja,” tandas Dhani.

(***)

PenulisR24/tya


Loading...
Loading...