Marc Marquez Bakal Hadir di MotoGP Autria 2022, Benarkah?

Sabtu, 13 Agustus 2022 | 11:28 WIB
Potret Matc Marquez/okezone Potret Matc Marquez/okezone

RIAU24.COM - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez mengatakan dirinya akan hadir di perlombaan MotoGP Austria 2022. Akan tetapi, Marc Marquez tidak ikut balapan di Sirkuit Red Bull Ring, Austria. Ia hanya memberi dukungan kepada rekan setimnya yang turun di balapan tersebut.

Diketahui sebelumnya, Marc Marquez sempat mengatakan bahwa Honda saat ini sedang berada dalam momen kritis. Oleh karena itu, Marc Marquez berniat hadir di MotoGP Austria 2022 untuk menganalisa perkembangan motor RC213V demi bisa bangkit lagi ke depannya.

Baca Juga: Maroko Tuntut Adidas Tarik Jersey Aljazair
 

Sekadar informasi, Honda memang sedang terpuruk pada MotoGP 2022 ini. Baik pembalap tim pabrikan atau pembalap tim satelit mereka (LCR Honda) sama-sama tampil mengecewakan musim ini.

Dari 12 balapan yang telah bergulir, Pol Espargaro (Repsol Honda) baru mengumpulkan 42 poin dan duduk di posisi 17 klasemen. Lalu, dua rider LCR Honda, Takaaki Nakagami dan Alex Marquez, masing-masing mengapit Pol Espargaro dengan 45 poin dan 42 poin, dikutip okezone. 

Bahkan, posisi The Baby Alien –julukan Marc Marquez- di klasemen MotoGP 2022 lebih baik ketimbang para pembalap Honda. Padahal, Marc Marquez sudah absen sejak MotoGP Italia 2022 pada akhir Mei 2022 silam, karena operasi. Dia ada di posisi 14 dengan 60 poin, tetapi juga belum naik podium sama sekali.

“Honda berada dalam momen kritis. Saya banyak berbicara dengan tim saya dan mencoba memahami motor 2022, situasi dan apa yang terjadi,” kata Marc Marquez dilansir dari laman resmi MotoGP, Sabtu (13/8/2022).

Baca Juga: Erling Haaland Menjadi Sosok yang Merubah Posisi Manchester City

Oleh karenanya, pembalap berusia 29 tahun itu berniat untuk hadir ke paddock di Red Bull Ring pada balapan selanjutnya di Austria. 

Dia ingin berdiskusi dengan staf Honda dari Negeri Sakura dan juga timnya sendiri untuk membicarakan perkembangan motornya agar bisa segera bangkit dari keterpurukan.

(***) 

PenulisR24/zura


Loading...
Loading...