Profil Frank Hutapea, Anak Hotman Paris yang Laporkan Wanita Ber-Mercy hingga Berujung Minta Maaf

Selasa, 16 Agustus 2022 | 09:35 WIB
Frank Hutapea, anak sulung pengacara kondang Hotman Paris yang membantu pegawai Alfamart dalam video yang viral di media sosial /jatimnetwork.com Frank Hutapea, anak sulung pengacara kondang Hotman Paris yang membantu pegawai Alfamart dalam video yang viral di media sosial /jatimnetwork.com

RIAU24.COM - Nama Frank Hutapea baru-baru ini menjadi perbincangan publik setelah dirinya ikut serta dalam isu yang sedang viral yakni, seorang wanita yang menggunakan mobil Mercy telah tertangkap mengutil coklat di supermarket Alfamart, Sampora, Cisauk, Tangerang.

Video wanita tersebut berakhir viral karena dirinya yang terbilang sangat mampu untuk membeli coklat namun ia mencurinya dan tertangkan basah oleh pegawai Alfamart.

Namun, ia malah mengancam sang karyawan dan membawa pengacaranya yang berujung pegawai Alfamart itu meminta maaf. Permintaan maaf inilah yang membuat warganet tidak habis pikir karena dari kronologinya dapat terlihat bahwa sang wanita ber-Mercy itulah yang salah.

Baca Juga: Usai Garut, Gempa Guncang Tasikmalaya dan Cianjur Minggu Dini Hari 

Ujung video yang viral tersebut membuat warganet berduyun-duyun menyebut nama pengacara kondang Hotman Paris untuk membantu pegawai Alfamart.

Hal itu disambut baik Hotman Paris dan mengirim putranya yang bernama Frank Hutapea yang juga seorang pengacara untuk menyelesaikan hal tersebut.

Diketahui, jika Frank Hutapea membantu sang pegawai Alfamart untuk melaporkan soal dugaan pencurian serta pengancaman yang diberikan oleh sosok wanita yang mengambil coklat tersebut.

Kemunculannya itu membuat nama nya menjadi perbincangan publik. Untuk mengenal lebih lanjut mengenai anak dari Hotman Paris ini, berikut profil Frank Hutapea yang dirangkum Riau24 dari berbagai sumber:

Profil Frank Hutapea

Frank Hutapea merupakan anak dari pasangan Hotman Paris dan Agustianne Marbun. Lelaki yang memiliki nama lengkap Frank Alexander Hutapea ini adalah salah seorang pengacara muda yang hebat.

Ia memiliki 2 adik yaitu Felicia Putri Parisienne Hutapea dan Fritz Junior Hutapea.

Frank memilih profesi dengan mengikuti jejak sang ayah, karena ia sudah terbiasa dengan lingkungan hukum sejak kecil. Sejak dini ia sudah diajak Hotman Paris untuk berdiskusi terkait maslaah hukum, sehingga membuat Frank menjadikan hukum sebagai makanan sehari-hari.

Pendidikan

Diketahui, Frank Hutapea merupakan lulusan dari dua universitas berbeda. Frank mengambil gelar Sarjana Hukum di Universitas 17 Agustus 1945 Jakarta pada tahun 2010-2013.

Ia kemudian melanjutkan studinya di University of Kent dengan program studi Bachelor of Laws (LL.B.), Banking, Corporate, Finance, and Security Law. Studi ini Frank tempuh selama 3 tahun, pada 2009-2012.

Karir

Namun, meskipun dikenal sebagai anak sulung dari pengacara kondang Hotman Paris, karir Frank Hutapea pada awalnya tak semulus yang dibayangkan.

Sejak awal namanya dikenal sebagai pengacara, Frank kerap kali diremehkan karena dianggap hanya memanfaatkan nama sang ayah. Padahal ia berusaha dan berjuang sangat keras dengan kemampuannya sendiri hingga berada di posisi sekarang.

Kini Frank bekerja dan menjadi bagian dari Hotman Paris & Partner sebagai pengacara. Tak hanya memulai karier dan membantu Hotman Paris sejak 2017 sampai sekarang. Ia merupakan spesialis yang membantu persoalan hukum seperti:

  • Litigasi Komersial
  • Litigasi Keuangan
  • Kepailitan dan Restrukturisasi
  • Sengketa Pertambangan
  • Sengketa Administrasi
  • Sengketa Pajak
  • Litigasi Pidana
  • Penasihat Hukum

Hobi

Tak hanya mengikuti jejak sang ayah dalam karir, Frank Hutapea diketahui juga memiliki hobi yang sama dengan Hotman Paris. Frank Hutapea diketahui merupakan penyuka mobil mewah dan mobil sport.

Pada tahun 2013 silam, Ia pernah mendapatkan hadiah satu buah Lamborghini Gallardo warna hijau dari Hotman. Tidak tanggung-tanggung, harga mobil tersebut ditaksir bisa mencapai hingga Rp7 miliar. Frank juga tergabung di dalam komunitas pemilik mobil mewah Indonesia yang tidak banyak diketahui.

Agak berbeda dengan ayahnya, Frank justru tampil lebih kalem dan tidak ingin menunjukkan kesan glamor atau mewah. Namun, meskipun Frank Hutapea hidup dalam kemewahan disekelilingnya, putra sulung Hotman Paris ini memiliki gaya yang cukup sederhana.

Frank Hutapea justru lebih suka tampil dengan setelah jas sederhana dan sepatu pantofel. Bahkan dalam beberapa kesempatan Frank juga terlihat mengenakan batik yang dipadupadankan dengan celana bahan dan sepatu sport.

Kesan mewah justru tidak ingin Frank tunjukan. Namun, pilihan berpakaiannya inilah yang membuat citra Frank menjadi lebih elegan.

Kehidupan Pribadi

Lanjut ke dalam kehidupan pribadinya, Frank Hutapea dikabarkan masih menjalani hidup sendiri. Meskipun sempat digosipkan dekat dengan artis cantik Natasha Wilona, sayangnya Frank masih jomblo dan dikabarkan lebih fokus dalam membangun kariernya.

Hal ini lantas sempat membuat Ayahnya, Hotman Paris menjadi geregetan. Melalui sebuah postingan di Instagram, Hotman Paris terang-terangan menyampaikan keinginannya untuk mencari calon menantu.

Pengacara Kasus Alfamart yang Viral

Frank Hutapea ikut terjun langsung ke lapangan membantu karyawan Alfamart untuk melaporkan balik sosok ibu yang mengutil di minimarket tersebut dan memberikan ancaman padanya.

Frank Hutapea mengantarkan sosok Amelia yang merupakan pegawai Alfamart ke kantor polisi untuk melaporkan sosok Ibu yang mencuri coklat tersebut. Sang Ibu yang ketakutan lantas akhirnya meminta maaf dan mengaku telah mengancam Amelia sang pegawai Alfamart.

Baca Juga: Cek Fakta: Erupsi Gunung Semeru Disebut Bisa Sebabkan Tsunami

Video tersebut pun diunggah oleh Hotman Paris yang memperlihatkan sang ibu meminta maaf dan memberikan klarifikasi kepada Amelia sang pegawai Alfamart setelah dapat pembelaan dari Frank Hutapea, Selasa (16/8/2022) dikutip tribunnews.

"Saya dengan ini mengakui bahwa saya sudah mencuri 3 buah coklat dan 2 buah shampo, dan telah melakukan pengancaman terhadap saudari Amelia dan keluarganya," ujar wanita dalam video tersebut.

Bahkan Hotman Paris turut memberikan pujian kepada sang putra sulung, Frank Hutapea yang membantu sang pegawai Alfamart.

"Pengacara Frank Hutapea (anak Hotman/pakai jas dan botak) sukses buat laporan polisi dan lawan nyerah!," tulis Hotman Paris.

(***)

PenulisR24/tya


Loading...
Loading...