Alami Kecelakaan Mobil, Begini Kondisi Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky

Jumat, 16 September 2022 | 09:22 WIB
Alami Kecelakaan Mobil, Begini Kondisi Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky Alami Kecelakaan Mobil, Begini Kondisi Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky

RIAU24.COM Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky tidak mengalami "luka serius" setelah mobilnya terlibat dalam kecelakaan lalu lintas di Kyiv, juru bicaranya Serhii Nykyforov mengatakan dalam sebuah posting Facebook pada Kamis pagi. 

Nykyforov mengatakan bahwa mobil Zelensky bertabrakan dengan kendaraan pribadi, tetapi dia tidak mengungkapkan kapan kecelakaan itu benar-benar terjadi. 

Dia menyebutkan bahwa petugas medis yang menemani Zelensky merawat pengemudi mobil pribadi itu. Pengemudi diberi bantuan darurat dan petugas medis memasukkannya ke dalam ambulans. 

Baca Juga: Benarkah Brad Pitt dan Emily Ratajkowski Berkencan? Simak Faktanya

Dalam sebuah pernyataan yang diposting di Facebook pada pukul 01:22 (waktu setempat), Nykyforov mengatakan, "Di Kyiv, sebuah mobil penumpang bertabrakan dengan mobil Presiden Ukraina dan kendaraan pengawal. Petugas medis yang menemani Presiden menyediakan pengemudi mobil penumpang. dengan bantuan darurat dan memindahkannya ke ambulans." 

"Presiden diperiksa oleh dokter, tidak ada luka serius yang terdeteksi. Aparat penegak hukum akan menyelidiki semua keadaan kecelakaan itu," tambahnya. 

Baca Juga: Mendiang Alan Rickman, Pemain Karakter Snape Ungkap Pernah Berencana Untuk Berhenti dari Harry Potter

Pada hari Rabu, Zelensky melakukan kunjungan mendadak ke Izyum di wilayah Kharkiv. Selama kunjungannya ke kota strategis itu, presiden Ukraina menjanjikan 'kemenangan' dalam perang Rusia-Ukraina yang sedang berlangsung. 

Kunjungan itu terjadi pada saat yang genting dalam perang, saat Ukraina mengusir pasukan Rusia dari petak-petak di timur dan secara serius menantang ambisi Kremlin untuk merebut seluruh wilayah Donbas. 

Zelensky mengatakan dalam sebuah pernyataan di media sosial: "Bendera biru-kuning kami sudah berkibar di Izyum yang tidak diduduki. Dan itu akan terjadi di setiap kota dan desa Ukraina. Kami bergerak hanya dalam satu arah - maju dan menuju kemenangan. "   ***

PenulisR24/dev


Loading...
Loading...