Figma Diakuisisi Adobe dengan Nilai Fantastik $20 Miliar USA

Jumat, 16 September 2022 | 09:26 WIB
Ilustrasi (Photo: student-activity-binus.ac.id) Ilustrasi (Photo: student-activity-binus.ac.id)

RIAU24.COM Figma merupakan sebuah perusahaan startup yang baru berumur 10 tahun dengan produk aplikasi desain antarmuka berfitur andalan kolaborasi berbasis web application, kabarnya akan segera diakuisisi Adobe.

Adobe mengatakan bahwa nilai akusisi Figma mencapai harga $20 miliar yang terbagi dengan pembayaran uang tunai serta pembayaran dengan nilai saham.

Baca Juga: Google akan Menghentikan Layanan Streaming Stadia Setelah 3 Tahun Peluncuran

Menurut Adobe, kolaborasi Adobe dan Figma akan membuka jalan baru untuk dunia kreatifi digital yang berbasis kolaborasi.

Dylan Field sebagai pendiri Figma menjelaskan bahwa pihaknya dan Adobe sangat berkkmintmen untuk membuat Figma tetap beroperasi secara mandiri. 

Dirinya juga akan tetap menjabat sebagai CEO, melapor kepada David Wadhwani sebagai bos Adobe.

“Kami berencana untuk terus menjalankan Figma seperti cara kami selalu menjalankan Figma — terus melakukan apa yang kami yakini adalah yang terbaik untuk komunitas, budaya, dan bisnis kami." mengutip Makemac Grid pada Jumat (16/9). 

Baca Juga: Ribuan Robot Humanoid Tesla Mulai Bekerja di Pabrik Perusahaan

Dylan juga mengatakan dengan bantuan Adobe, Figma dapat tumbuh semakin besar dan penuh inovasi. Hal ini bisa terjadi karena mereka dapat melakukan akses ke beragam teknologi, keahlian, dan sumber daya Adobe di bidang kreatif.

Dari catatan di laman Adobe, ada beberapa hal yang akan terus dikerjakan Adobe dengan bantuan Figma untuk dunia digital kreatif berbasis kolaborasi.

Mulai dari mempercepat kreativitas di web, memajukan desain produk, menginspirasi dan memberdayakan komunitas desainer dan pengembang.

(***)
 

PenulisR24/zura


Loading...

Terpopuler

Loading...