Penyanyi R Kelly Dihukum Akibat Pelecehan Seksual Terhadap Anak di Bawah Umur

Jumat, 16 September 2022 | 10:17 WIB
Penyanyi R Kelly dihukum akibat pelecehan seksual terhadap anak di bawah umur /net Penyanyi R Kelly dihukum akibat pelecehan seksual terhadap anak di bawah umur /net

RIAU24.COM Penyanyi-penulis lagu R Kelly dinyatakan bersalah dalam enam dakwaan, termasuk tiga dakwaan pornografi anak, oleh juri pengadilan Chicago, lapor New York Times.

Baca Juga: Benarkah Brad Pitt dan Emily Ratajkowski Berkencan? Simak Faktanya

Publikasi itu mengatakan juri memutuskan dia bersalah karena merekam dirinya sendiri yang menyalahgunakan putri baptisnya yang dikenal dengan nama samaran 'Jane'.

Sebuah rekaman hubungan intim yang melibatkan Kelly dan Jane telah menjadi dasar dari persidangan asli yang diadakan pada tahun 2008.

Namun baik R Kelly dan Jane telah menyangkal bahwa orang-orang dalam video itu adalah mereka.

Dalam persidangan baru-baru ini, ia juga menghadapi tuduhan menghalangi keadilan dengan memperbaiki persidangan, termasuk menyuap atau mengintimidasi dan mengancam para saksi. Tapi juri tidak memutuskan dia bersalah atas itu.

Tapi baru-baru, Jane, 37, bersaksi bahwa memang dia dan Kelly dalam rekaman itu.

Tuduhan pelecehan seksual terhadap bintang R&B berusia 55 tahun, yang sudah menjalani hukuman 30 tahun di pengadilan federal lain yang diadakan di New York pada tahun 2021, telah berlangsung beberapa dekade.

Pernikahan pertamanya adalah ilegal karena dengan seorang gadis di bawah umur, penyanyi dan aktor Aaliyah. Sementara Kelly berusia 27 tahun, Aaliyah baru berusia 15 tahun saat itu.

Kelly saat ini ditempatkan di Metropolitan Correctional Center, Chicago. Tahun-tahun berikutnya diperkirakan akan menambah hukumannya.

Sebelumnya, jaksa mengatakan bahwa R Kelly, yang bernama asli Robert Sylvester Kelly, memiliki sisi ‘gelap’ dan ‘tersembunyi’ yang jarang dilihat masyarakat umum.

Baca Juga: Mendiang Alan Rickman, Pemain Karakter Snape Ungkap Pernah Berencana Untuk Berhenti dari Harry Potter

Lahir pada 8 Januari 1967 di South Side of Chicago, Illinois, kejahatan R. Kelly dirinci dalam seri dokumenter Lifetime berjudul 'Surviving R. Kelly'.

Serial ini mendapat pujian kritis. Tidak lama kemudian, dia didakwa dengan pelecehan seksual kriminal yang parah pada tahun 2019, dan itu mengarah pada hukumannya.

(***)

PenulisR24/tya


Loading...
Loading...