Artis dan Idol K-Pop Korea yang Akan Wamil Dalam Waktu Dekat Ini, Ada Nam Joo Hyuk Hingga Sehun EXO 

Sabtu, 17 September 2022 | 02:18 WIB
Potret Nam Joo Hyuk saat Bintangi Drama Star-up (Photo: Viu) Potret Nam Joo Hyuk saat Bintangi Drama Star-up (Photo: Viu)

RIAU24.COM - Wamil atau wajib militer menjadi hal wajib bagi para pria di Korea Selatan yang sudah dewasa, tak terkecuali idol dan aktor ternama sekalipun.

Namun bagi para penggemar, wamil bukan menjadi kabar baik, sebab mereka tak bisa melihat idol atau aktor kesayangan di layar kaca selama kurang lebih 2 tahun.

Baca Juga: Rumor Raja Charles III Berencana Mengasingkan Pangeran Harry

Di sisa waktu tahun 2022 ini ada sekitar 10 artis yang akan mulai menjalani tugas negara tersebut. Siapa saja? Simak berikut ini, seperti dilansir CNBC Indonesia dari Soompi, Minggu (4/9/2022).

1. Song Kang

Song Kang lahir pada 23 April 1994. Ia memulai debutnya pada 2017 lalu dalam serial "The Liar and His Lover,". Dan kini ia menjadi salah satu aktor paling populer di industri ini.

Setelah naik daun lewat beberapa seri termasuk "Love Alarm" dan "Sweet Home", Song Kang siap menjalani waktunya di militer.

2. Nam Joo Hyuk

Pecinta drama korea pasti tau nama Nam Joo Hyuk. Proyek drama terakhirnya "Twenty Five, Twenty One," meraih sukses besar.

Lahir pada tanggal 22 Februari 1994, waktu Nam Joo Hyuk juga akan segera wajib militer. Banyak penggemar sangat sedih tentang kabar tersebut.

3. Jinyoung GOT7

Jinyoung mampu membuktikan kemampuannya sebagai idol di grup GOT 7 yang juga debut sebagai aktor. Hal itu dibuktikan melalui beberapa peran termasuk The Devil Judge dan baru-baru ini, Yumi's Cells 2.

Namun penggemar harus untuk mengucapkan selamat tinggal kepada Jinyoung. Pada tahun ini Jinyoung menjalani wajib militer sampai satu setengah tahun ke depan.

Baca Juga: Sertifikat Kematian Ratu Elizabeth II Diterbitkan, Ungkap Penyebab dan Waktu Meninggal

4. Sehun EXO

Lahir pada 12 April 1994, Sehun EXO telah melakukan semuanya, baik dengan musik, fashion, acara TV, dan film.

Ia tengah mempersiapkan serial terbarunya yang berjudul "Love, Hara High School". Sehun juga bersiap untuk menjalani wajib militer.

5. Kai EXO 

Bersama Sehun, Kai menjadi member terakhir EXO yang mendaftar di militer. Kai akan mengemban tugas negara setelah sibuk selama beberapa tahun terakhir menjadi model fashion dan merilis EP keduanya yang berjudul Peaches. Kai akan kembali dengan banyak rencana untuk para penggemarnya.

6. Kim Min Kyu

Setelah mendapatkan kesuksesan besar melalui perannya sebagai Cha Sung Hoon dalam "A Business Proposal", Kim Min Kyu akan segera mendaftar militer.

Kim Min Kyu memulai debutnya hampir 10 tahun yang lalu di serial "Monstar," jadi ini adalah tahun yang monumental baginya karena ia telah mendapatkan ketenaran internasional.

7. Na In Woo

Meskipun Na In Woo baru berkecimpung di industri ini, ia dengan cepat mendapat kesuksesan lewat beberapa peran yang ia mainkan.

Setelah mendapatkan peran utama dalam serial "River Where the Moon Rises", Na In Woo berhasil mendapatkan basis penggemar yang sangat mendukung perhatian yang tiba-tiba diperolehnya.

Dengan perannya baru-baru ini di "Jinxed at First" dan ada di variety show "2 Days & 1 Night Season 4," akan menjadi kabar sedih bagi para penggemar karena harus mengucapkan selamat tinggal pada Na In Woo yang akan segera mendaftar wajib militer.

8. Kang Seung Yoon

Kang Seung Yoon adalah seorang penyanyi dan penulis lagu yang pertama kali muncul dalam kontes menyanyi "Superstar K2" pada tahun 2010. Dia menandatangani kontrak dengan YG Entertainment tak lama setelah itu dan menjadi leader boyband WINNER.

Sejak itu, Seung Yoon telah menunjukkan kepada dunia bahwa dia adalah artis multi-talenta, karena dia tidak hanya dinominasikan untuk penghargaan musik, tetapi juga penghargaan akting.

9. Kim Woo Seok

Kim Woo Seok lahir pada 3 Maret 1994, dan ia memulai debutnya pada tahun 2017 di webdrama "Love Playlist: Season 2." Sejak itu, dia telah membintangi beberapa K-drama terkenal termasuk "Rookie Cops," "Military Prosecutor Doberman," dan dia juga akan segera membintangi adaptasi webtoon "The Forbidden Marriage."

(***)

PenulisR24/zura


Loading...
Loading...